Beranda Kesehatan&Gaya Hidup Sembuhkan Sariawan Ala Pevita Pearce

Sembuhkan Sariawan Ala Pevita Pearce

Jakarta, Publikbicara.com – Aktris Pevita Pearce baru-baru ini mengunggah foto yang menunjukkan sariawan di bibirnya. Dalam unggahan tersebut, dia meminta saran bagaimana menyembuhkan sariawannya.

“Gimana caranya biar cepat sembuh?” tulis Pevita Pearce dalam unggahan di Instagramnya dilihat detikcom, Rabu (25/5/2022).

Pevita Pearce juga mengatakan sudah menggunakan jeruk nipis dan garam untuk mengobati sariawannya namun tak kunjung berhasil.

Sariawan merupakan peradangan atau lesi kecil dan dangkal yang berkembang pada jaringan lunak di mulut atau gusi. Pada kebanyakan kasus, sariawan bisa hilang dengan sendirinya dalam satu atau dua minggu.

Dikutip dari Healthline, beberapa orang akan merasa sangat tidak nyaman saat sariawan muncul. Akan ada sensasi seperti kesemutan atau terbakar satu atau dua hari sebelum luka benar-benar muncul.

Baca Juga :  Penerbangan Internasional Lion Air Group Berpindah, Dari Terminal 3 ke Terminal 2F Mulai 7 Desember 2022

Cara menyembuhkan sariawan
Jika mengalami sariawan seperti Pevita Pearce, setidaknya ada empat obat sariawan alami yang bisa bantu percepat proses penyembuhan, antara lain:

1.Berkumur dengan air garam
Berkumur menggunakan air garam adalah obat sariawan rumahan. Meskipun terasa perih, namun cara ini ampuh untuk atasi segala jenis sariawan. Berkumur dengan air garam dapat membantu mengeringkan sariawan.

Untuk itu, ikuti langkah-langkah berikut:

Larutkan 1 sendok teh garam ke dalam 1/2 cangkir air hangat.
Kumur selama 15 hingga 30 detik, lalu keluarkan.
Ulangi setiap beberapa jam sesuai kebutuhan.

Baca Juga :  Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Tangkap 14 Pelaku Tambang Ilegal

2.Konsumsi yogurt
Sariawan bisa saja disebabkan oleh bakteri Helicobacter pylori (H. pylori) atau penyakit radang usus.

Studi dari tahun 2007 telah menunjukkan bahwa bakteri lactobacillus dapat membantu membasmi H. pylori dan mengobati beberapa jenis penyakit radang usus. Secara teori, jika salah satu dari kondisi tersebut menyebabkan sariawan, makan yogurt yang mengandung bakteri baik dapat membantu dan bermanfaat jadi obat sariawan alami.

Untuk bantu cegah atau mengobati sariawan, makanlah setidaknya 1 porsi yogurt setiap hari.

3.Obat-obatan
BPOM menganjurkan penggunaan obat-obat yang memiliki kandungan enzydamine HCL, providone iodine 1%, atau kombinasi dequalinium chloride dan vitamin C untuk mengobati sariawan.

Sumber :Detik

Artikulli paraprakUsai Ditangkap Polisi Karena Kasus Sabu, Gary Iskak Masuk Rumah Sakit
Artikulli tjetërHarga Emas Antam di Level Rp992 ribu Per Gram

Tinggalkan Balasan