Beranda Daerah Soal Jalur Tambang, Anggota Dewan Ingatkan Janji Ridwan Kamil

Soal Jalur Tambang, Anggota Dewan Ingatkan Janji Ridwan Kamil

Bogor, Publikbicara.com – Terkait soal rencana pembangunan jalur tambang di wilayah Parungpanjang, Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Daen Nuhdiana menagih janji Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Dalam hadist juga kan kalau janji sudah diucapkan, itu adalah hutang. Saya sebagai wakil rakyat yang tinggal dekat dengan lokasi pertambangan sangat menyayangkan janjinya kang Ridwan Kamil,” kata Daen Nuhdiana kepada wartawan pada, Selasa 25 Mei 2022.

Politisi Partai Hanura itu menyebut, banyaknya truk besar yang parkir di jalan Parung Panjang, hal tersebut merupakan salah satu buntut dari tidak segera dibangunnya jalur tambang oleh pemerintah.

Baca Juga :  Begini Penampakan RESES Anggota DPRD Daerah Wilayah V Masa Sidang II Tahun 2023-2024 di Kecamatan Cigudeg

“Intinya sebagai wakil rakyat dan mewakili rakyat dapil lima Kabupaten Bogor meminta, kepada Ridwan Kamil untuk tidak melupakan janji saat kampanye sebelum menjadi Gubernur Jawa Barat,” ujarnya.

Untuk diketahui, warga sekitar usaha tambang seperti Kecamatan Parung Panjang, Cigudeg, dan Rumpin sudah geram soal janji kampanye Ridwan Kamil, yang bakal merealisasikan jalur tambang.

Jalan khusus tambang tersebut sangat dibutuhkan masyarakat, karena selain mengakibatkan rusaknya jalan, kemacetan lalu lintas, debu, dan dampak negatif lainnya.

Baca Juga :  Mahu Tahu Anggota DPR RI dari Jawa Barat Periode 2024-2029? Berikut Daftar Lengkapnya dari Dapil 1 Sampai 11

“Ini janji sudah bertahun-tahun belum juga terwujud, masa harus diingatkan kembali soal janji kampanye sebelum jadi gubernur,” ucap salah seorang warga Parungpanjang Ahmad (33).

“Banyak masyarakat yang merasa tersiksa soal jalur tambang, sudah debunya bisa sebabkan penyakit, juga merusak jalan, ini jalan juga udah rusak lagi. Sekali lagi saya minta, pak gubernur tolong ingat janjinya,” katanya. (Fex)

Artikulli paraprakPeternak Ayam Petelur di Kemang Bogor Menjerit Karena Harga Pakan Melejit
Artikulli tjetërUsai Ditangkap Polisi Karena Kasus Sabu, Gary Iskak Masuk Rumah Sakit