Beranda News Fitur Terbaru dari WhatsApp, Satu Akun Bisa Digunakan di Dua Ponsel

Fitur Terbaru dari WhatsApp, Satu Akun Bisa Digunakan di Dua Ponsel

Jakarta, Publikbicara.com ‐‐
Fitur baru dari WhatsApp bakal segera diluncurkan. Kabarnya WhatsApp bisa digunakan di dua ponsel dalam satu akun.Fitur Tersebut yaitu fitur multiphone.

Aplikasi besutan Brian Acton itu saat ini tengah masuk dalam tahap uji coba fitur multiphone. Beberapa pengguna WhatsApp beta membagikan tangkapan layar instruksi pendaftaran uji coba fitur.

Sebuah tangkapan layar menunjukkan pengguna memiliki instruksi untuk melakukan pendaftaran perangkat untuk digunakan sebagai perangkat ‘pendamping’ agar nantinya bisa memindai kode di ponsel utama.

Berdasarkan tangkapan layar, terlihat instruksi pendaftaran muncul pada WhatsApp Beta versi 2.22.10.13, menurut laporan WA Beta Info.

Sebelumnya, lewat uji coba WhatsAPp Beta pengembang menguji fitur bernama Multi-device 2.0. Fitur tersebut memungkinkan pesan di dua perangkat tersinkronisasi satu sama lain.

Baca Juga :  Berbagi Kebahagian di Atas Gelombang: Kado Sepesial Mayor Tedy di Kampung Nelayan Jakarta

Melalui kedua temuan tersebut, boleh jadi dianggap sebagai simbol menggunakan akun WhatsApp di banyak perangkat semakin kuat. Terlebih kehadiran kedua fitur yang membuat pengguna mudah mengakses di berbagai perangkat.

Dikutip The Verge, fitur multiphone ditemukan versi WhatsApp Beta untuk Android. Dengan demikian diharapkan fitur ini akan hadir untuk perangkat ponsel dan tablet.

Meskipun sudah banyak tersiar kabar fitur multiphone, hingga kini WhatsApp belum mengkonfirmasi ihwal keberadaan fitur yang banyak dinanti oleh sebagian besar pengguna itu.

Selain itu, belum ada informasi juga yang menunjukkan fitur ini akan turut hadir di perangkat iOS.

Baca Juga :  Pertandingan Pembuka Piala Asia U-23 : Garuda Muda Kalah dengan Penuh Kontroversi

Fitur baru yang masuk ke dalam versi beta umumnya dirilis ke publik beberapa pekan setelah pengujian. Namun terkadang beberapa fitur batal diluncurkan karena beberapa alasan.

Sebagai informasi, saat ini WhatsApp telah mendukung penggunaan untuk beberapa perangkat sekaligus atau Multi-Device.

Sebelum fitur ini dirilis, pengguna perlu selalu terhubung dengan ponsel jika ingin menggunakan WhatsApp di perangkat lain seperti WhatsApp Desktop atau WhatsApp Web.

Fitur multidevice yang dirilis pada November 2021 ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan berbagai perangkat yang sudah terhubung ke akun, tanpa mengharuskan ponsel tetap aktif.

Sumber : CNN Indonesia

Artikulli paraprakJadwal MotoGP Prancis 2022 Lengkap Dengan Jam Tayang
Artikulli tjetërHendak Berlibur, Remaja Asal Kota Depok Meninggal Di Curug Suakan Rumpin