30.5 C
Bogor
Sabtu, 1 Oktober 2022

Lestarikan Nilai Budaya, Pengelola Wisata GSE Gerbang Lokapurna Kenakan Seragam Serba Putih

Berita Populer

- Advertisement -

Bogor, Publikbicara.com – Ada hal lain yang menyita perhatian para wisatawan yang hendak berwisata ke kawasan wisata Gunung Salak Endah (GSE) Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pengelola Kawasan wisata di Gerbang Lokapurna, Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan tersebut, selain meningkatkan pelayanan, kenyamanan, kesehatan dan keselamatan pengunjung. Pihak pengelola GSE juga focus terhadap nilai-nilai budaya lokal yang dilestarikan salahsatunya dengan mengenakan seragam khusus.

Baca Juga :  4 Cara Hindari Serangan Jantung Sesegera Mungkin

Pengelola GSE Gerbang Lokapurna, Darul Dinar mengatakan, bahwa seragam seba putih lengkap dengan toropong yang dikenakan oleh para petugas di gerbang Lokapurna tersebut merupakan salahsatu cara memperkenalkan sekaligus menanamkan nilai budaya khas lokal.

- Advertisement -

Kita melestarikan dan menjaga nilai marwah kebudayaan, karena ini wisata alam yang harus dijaga dan dilestarikan,” ungkap Darul Dinar kepada wartawan pada, Sabtu (7/5/2022).

Baca Juga :  Ngeri! Gagal Nanjak Truk Mundur Nabrak 5 Mobil di Cigudeg Bogor

Darul Dinar menambahkan, budaya lokal patut untuk diperkenalkan dan dilestarikan agar tidak tergerus moderenitas.

“Penting juga memperkenalkan budaya nusantara termasuk yang ada di wilayah sini (Pamijahan) agar tetap lestari dan diketahui,” katanya. (Fex/Kamel)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
overcast clouds
30.5 ° C
31.9 °
30.5 °
64 %
0.8kmh
100 %
Sab
32 °
Ming
29 °
Sen
30 °
Sel
26 °
Rab
28 °

Berita terbaru

Mengidap Sakit Ginjal Remaja 19 Tahun Ditemukan Gantung Diri

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM - Seorang remaja perempuan berusia 19 tahun ditemukan gantung diri di dalam rumah tepatnya di Kampung Bagoang...

Berita Terkait
publikbicara.com