Lestarikan Nilai Budaya, Pengelola Wisata GSE Gerbang Lokapurna Kenakan Seragam Serba Putih

Berita Populer

- Advertisement -

Bogor, Publikbicara.com – Ada hal lain yang menyita perhatian para wisatawan yang hendak berwisata ke kawasan wisata Gunung Salak Endah (GSE) Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pengelola Kawasan wisata di Gerbang Lokapurna, Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan tersebut, selain meningkatkan pelayanan, kenyamanan, kesehatan dan keselamatan pengunjung. Pihak pengelola GSE juga focus terhadap nilai-nilai budaya lokal yang dilestarikan salahsatunya dengan mengenakan seragam khusus.

Baca Juga :  Harga Emas Antam di Level Rp992 ribu Per Gram

Pengelola GSE Gerbang Lokapurna, Darul Dinar mengatakan, bahwa seragam seba putih lengkap dengan toropong yang dikenakan oleh para petugas di gerbang Lokapurna tersebut merupakan salahsatu cara memperkenalkan sekaligus menanamkan nilai budaya khas lokal.

- Advertisement -

Kita melestarikan dan menjaga nilai marwah kebudayaan, karena ini wisata alam yang harus dijaga dan dilestarikan,” ungkap Darul Dinar kepada wartawan pada, Sabtu (7/5/2022).

Baca Juga :  Kolaborasi Katar dan Kelurahan Margajaya Bersama SKI Gelar Khitanan Massal

Darul Dinar menambahkan, budaya lokal patut untuk diperkenalkan dan dilestarikan agar tidak tergerus moderenitas.

“Penting juga memperkenalkan budaya nusantara termasuk yang ada di wilayah sini (Pamijahan) agar tetap lestari dan diketahui,” katanya. (Fex/Kamel)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
25.3 ° C
25.3 °
25.3 °
86 %
1kmh
53 %
Sab
25 °
Ming
31 °
Sen
30 °
Sel
30 °
Rab
30 °

Berita terbaru

Kurikulum Merdeka Belum Semuanya Diterapkan di Sekolah Dasar di Leuwisadeng Bogor

Bogor, Publikbicara.com - Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) meluncurkan Kurikulum Merdeka sebagai rangkaian...

Berita Terkait
publikbicara.com