Beranda Bogor Raya Peningkatan Pengunjung Libur Lebaran 2022, Pengelola Wisata Alam GSE Maksimalkan Pelayanan

Peningkatan Pengunjung Libur Lebaran 2022, Pengelola Wisata Alam GSE Maksimalkan Pelayanan

Bogor, Publikbicara.com – Objek wisata Gunung Salak Endah (GSE) di wilayah Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menjadi salahsatu incaran para wisatawan baik lokal maupun luar Kabupaten Bogor terlebih pada suasana musim liburan. Pengelola GSE tingkatkan pelayanan maksimal.

Diungkapkan, pengelola wisata GSE Darul Dinar mengatakan, pada akhir pekan pada H+5 Libur lebaran 2022 terjadi peningkatan pengunjung yang berwisata ke kawasan GSE tersebut.

“Momen 2 hari (Sabtu-Minggu) liburan panjang ini ada peningkatan jumlah pengunjung, peningkatan itu mencapai 35 persen,” ujarnya, Sabtu (7/5/2022).

Baca Juga :  Satu Anggota Polsek Astana Anyar Meninggal Kena Bom Bunuh Diri

Untuk itu, Darul Dinar mengatakan, bahwa pihaknya saat ini focus untuk memberikan pelayanan maksimal terhadap para pengunjung, satu diantaranya adalah dengan meningkatkan keselamatan dengan menempatkan tim Rescue pada 15 titik wahana di objek wisata GSE.

“Melihat cuaca, kami menyiapkan safety dari mulai titik jalur masuk kawasan, kami menyiapkan rescue, BPBD Kabupaten Bogor, Tagana, aparatur Desa Gunung Sari dan Muspika Kecamatan Pamijahan serta tim reaksi cepat termasuk relawan yang dibentuk dari kearifan lokal yaitu Rescue Remtek Gunung Salak Endah,” ucapnya.

Baca Juga :  Konsumsi Telur Khawatir Kadar Kolesterol Darah Naik? Berikut Penjelasannya

Selain itu, Darul Dinar mengungkapkan, bahwa saat ini setiap pembelian tiket masuk, secara tidak langsung pengunjung sudah mendapat perlindungan kesehatan

“Jadi memang ada klaim asuransi ketika masuk wisata GSE. Itu dilihat dari tingkat keparahan kecelakaan pengunjung. Jika luka-luka itu ditangani sampai pasien itu sembuh. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir,” ungkapnya. (Fex)

Artikulli paraprakLestarikan Nilai Budaya, Pengelola Wisata GSE Gerbang Lokapurna Kenakan Seragam Serba Putih
Artikulli tjetërLibur Lebaran 2022, Wisata Alam Curug di GSE Incaran Wisatawan Jabodetabek

Tinggalkan Balasan