Beranda News Pantau Arus Mudik Lebaran Melalui Aplikasi CCTV Online

Pantau Arus Mudik Lebaran Melalui Aplikasi CCTV Online

Jakarta, Publikbicara.com – Kemacetan lalu lintas saat arus mudik Lebaran 2022 akan terjadi pada beberapa ruas jalan di sejumlah wilayah. Pemudik kini bisa pantau arus mudik melalui aplikasi CCTV online.Yuk Dicoba!

Ribuan kendaraan sudah tinggalkan kota jakarta menuju kampung halaman masing-masing . Sehari sebelumnya, Kamis (28/4) terjadi kemacetan cukup parah di tol Jakarta-Cikampek dan Cipularang. Oleh karena itu, Melalui website dengan layanan live streaming dari tangkapan CCTV yang terpasang di sejumlah titik ruas jalan dapat membantu pemudik untuk melihat kondisi lalu lintas terkini melalui layar ponsel

CCTV online tidak hanya bisa diakses dari situs resmi Bina Marga Kementerian PUPR dan Road Transport and Traffic Management Center (RTTMC) Kemenhub. Pemudik juga bisa mengakses CCTV online dari aplikasi Travoy.

Baca Juga :  Pemilih Muda Mencapai 33 Persen, KPU Kota Bandung Ajak Kaum Milenial Melek Politik

Travoy adalah aplikasi buatan PT Jasa Marga bersama Kementerian PUPR dan Kementerian BUMN. Ini adalah aplikasi panduan perjalanan untuk pengguna jalan tol. Dihimpun detikINET, Jumat (29/4/2022) inilah cara penggunaannya:

1.Download Travoy dari Google Play Store atau App Store. Setelah itu Anda bisa pilih log in atau langsung menggunakan.
2.Pilih ikon CCTV, Travoy akan mencarikan CCTV terdekat dari geo location Anda.
3.Pilih ruas jalan tol yang Anda ingin ketahui.
4.Pilih segmen dari jalan tol yang Anda pilih atau pilih ‘Semua Segmen’.
5.Travoy akan menampilkan CCTV yang dimaksud secara real time.
6.Apa yang bisa kita pelajari dari CCTV online tersebut? Kita bisa melihat apakah telah terjadi kemacetan di jalur yang akan kita lewati untuk pulang ke kampung halaman.

Baca Juga :  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Resmikan Peluncuran Aplikasi Elektronik Samsat Digital Nasional

Jika demikian, masih ada waktu jika hendak mencari jalan alternatif agak tidak terkena kemacetan. Travoy menyediakan akses CCTV untuk semua ruas tol di Indonesia dari Sumatera, Jawa, sampai Sulawesi, jadi tidak cuma berdasarkan geo location Anda.

Selain itu, Travoy menyediakan informasi soal tarif tol, rest area, cek saldo, top up, derek online, nomor darurat dan lain-lain. Kekurangannya, Travoy tidak menyediakan CCTV di jalan non tol dan aplikasinya agak lambat ketika banyak pemudik yang mengakses aplikasi ini.

Dengan akses terbaik ke CCTV online yang disediakan pemerintah, kita bisa jadi pemudik canggih yang menghindari kemacetan. Selamat mudik dan hati-hati di jalan ya detikers!

Sumber :Detik

Artikulli paraprakSalahkan Anak Buah, Ade Yasin Sebut “Inisiatif Membawa Bencana”
Artikulli tjetërKenali Ciri Ban Motor Licin, Penting Untuk Para Pemudik

Tinggalkan Balasan