Beranda Nasional Kombes Sambodo Purnomo : Puncak Arus Mudik Lebaran Diperkirakan Terjadi Besok Jumat...

Kombes Sambodo Purnomo : Puncak Arus Mudik Lebaran Diperkirakan Terjadi Besok Jumat 29 April 2022

Jakarta, Publikbicara.com ‐‐ Puncak arus mudik lebaran akan terjadi pada jumat (29/4) dan bertepatan dengan hari pertama libur nasional Idulfitri 1443 H.Hal itu diungkapkan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo.

“Puncak perkiraan arus mudik itu besok tanggal 29 saat dimulainya hari pertama libur nasional,” kata dia kepada wartawan di Km 10 Tol Jakarta Cikampek (Japek), Kamis (28/4)

Dari hasil pemantauan langsung di lapangan, lonjakan arus kendaraan sudah terjadi sejak rabu (27/4) malam, terutama di ruas tol japek.

Baca Juga :  Mengenal Sejarah PETA: Dilatih Jepang, Mendukung Kemerdekaan RI

Sambodo belum menyebut angka pasti kenaikan volume kendaraan dalam dua terakhir, menyusul kemacetan parah yang terjadi di Gerbang Tol (GT) Cikampek, Kamis (28/4) hari ini.

Menurut dia, kemacetan yang terjadi di GT Cikampek merupakan kendaraan yang mulai meninggalkan Jakarta sejak Rabu (27/4) malam atau Kamis (28/4) pagi. Namun, dia memastikan kendaraan yang meninggalkan Jakarta cukup siginifikan dalam dua hari terakhir.

“Belum tahu saya masih harus ke posko nanti saya hitung tapi yang jelas signifikan. Tanggal 27 [April] itu naik 20 persen dibandingkan tanggal 26 [April],” katanya.

Baca Juga :  Siap Melampaui Kesalahan dan Bersinar di Arena Barito Putera. Ini Semangat Squad Persib Bandung

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, lalu lintas di KM 39-70 Tol Jakarta-Cikampek macet parah pada Kamis (28/4) sekitar pukul 10.00 WIB. Kendaraan yang melintas tampak tidak bisa bergerak.

Melalui akun Twitter TMC Polda Metro, pantauan kemacetan melaporkan kemacetan mulai terjadi di Km 47-70 Japek.

“09.21 Lalulintas ruas Tol Jakarta arah Cikampek Km 47 ( Karawang Barat ) saat ini padat merayap,” sebagaimana dikutip dari akun @TMCPoldaMetro.

Sumber : CNN Indonesia

Artikulli paraprakTim Bandros Optimis Juarai Turnamen Taraweh Cup
Artikulli tjetërJokowi Akui Kebijakan Turunkan Harga Minyak Goreng Gagal, Ini 6 Kebijakan yang Sudah Dikeluarkan