Site icon PUBLIKBICARA.COM

Organisasi KKSS Lantik Dua Ketua BPC di Bogor

Bogor, Publikbicara.com – Organisasi Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan melaksanakan pelantikan dan pengukuhan Badan Pengurus Cabang (BPC) Kecamatan Gunung Putri dan BPC KKSS Kecamatan Cigombong masa bakti 2021-2024 yang berlangsung di aula kantor Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri pada, Minggu (28/11/2021).

Daeng Pendi dikukuhkan sebagai Ketua BPC KKSS Kecamatan Gunung Putri dengan sekertarisnya Saipul Kalla. Sedangkan, Muhamad Aris Alwi dikukuhkan sebagai Ketua BPC KKSS Kecamatan Cigombong dengan sekertarisnya Syarifa Tenridjadjah yang dilantik langsung oleh Ketua BPD KKSS Kabupaten Bogor Feri Fudail yang juga menjabat sebagai Direktur Pembina Desa di Kementrian Dalam Negri.

Diungkapkan, Ketua Harian BPD KKSS Kabupaten Bogor, Asyir Syafat mengatakan, dengan tujuan menghimpun Putra dan Putri Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan di Perantauan untuk tetap bersatu yang berpedoman pada budaya SIRI NA PACCE demi menjaga nama baik daerah Sulawesi Selatan.

“Dengan adanya KKSS ini menjadi pengobat rindu Kampung halaman meskipun kita jauh di rantau Negeri seberang tapi tetap tanah leluhur tak kan terlupakan,” ungkapnya.

Asyir Syafat menambahkan, bahwa Sulawesi Selatan dikenal dengan Suku Bugis Makassar dimana ada pesisir di situ lah banyak orang Bugis yang terkenal dengan pelaut ulungnya, KKSS ini organisasi yang besar bahkan ada di manca negara seperti Singapore, Malaysia dan Brunai.

“Ada pepatah adat Bugis PADA LAO TEPPADA UPE artinya tidak menghalangi jalinan rasa persaudaraan diperantauan namun semua tetap bersatu,” ujarnya. (Fahri)

Exit mobile version