Beranda News Hati-hati! Binatang Laut Ini Bisa Mematikan

Hati-hati! Binatang Laut Ini Bisa Mematikan

Publikbicara.com – Peringatan telah dikeluarkan oleh Royal National Lifeboat Institution setelah terdamparnya binatang laut ‘mematikan’ terdampar di pantai di Inggris.

Man o’War Portugis yang tampak ‘aneh’ telah terlihat di Preesall dan Ainsadale, di Lancashire, dan Southport, selama 24 jam terakhir.

Para profesional mengatakan bahwa makhluk-makhluk itu terdampar karena terbawa angin dan berada di Laut Irlandia.

Para ahli menambahkan bahwa meskipun ubur-ubur jenis ini jarang mematikan, anjing dan anak-anak harus menjauh karena “sengatannya yang jahat”.

“Saya menemukan beberapa orang Portugis menjadi korban di pantai di Preesall pagi ini,” kata Becky Clarke, dari Preesall di Lancashire di halaman Facebook Knott End and Preesall Community.

“Mereka keracunan dan dapat menyebabkan rasa sakit yang luar biasa! Sebaiknya jauhi mereka!” kata yang lain.

Baca Juga :  Optimalisasi Kementerian: Prabowo Disarankan Ambil Langkah Progresif Menuju Efisiensi Birokrasi

“Biasanya temukan ini di selatan. Jahat, mereka juga menyengat,” ungkap warga ainnya. Makhluk berpenampilan ‘alien’ ini memiliki tentakel sepanjang 100 kaki dan berpotensi membunuh manusia, meskipun hal ini jarang terjadi.

Karl Lee (47), juga menemukan makhluk ‘berbahaya’ pada Minggu lalu saat berjalan di sepanjang pantai Ainsdale bersama istrinya.

“[Itu] sangat aneh pada awalnya saya pikir itu adalah balon sampai saya melihat lebih dekat dan mengidentifikasinya menggunakan aplikasi dan menyadari apa itu dan betapa berbahayanya mereka dan melihat bahwa mereka telah mencuci,” jelasnya kepada ECHO.

Karl memperingatkan mereka yang mungkin membawa anjing mereka berjalan-jalan di pantai.

“Hati-hati di pantai Ainsdale dengan anjing Anda menemukan Man O’War Portugis,” tulisnya di akun Facebook tersebut, dilansir laman Mirror, Selasa (9/11/2021).

“Jika melihatnya, Jangan disentuh. Mereka bisa menyengat bahkan ketika sudah mati,” kata

Baca Juga :  Dihadiri Pj Bupati dan Tokoh Bogor Barat Jaro Ade: Ribuan Warga Gelar Halal Bihalal dan Dorong Pemekaran DOB

Georgia de Jong Cleyndert, petugas konservasi laut untuk Wildlife Trusts kepada ECHO.

Menurutnya, akibat perubahan iklim, kita bisa melihat lebih banyak makhluk ini di pantai. Hewan mirip ubur-ubur ini biasanya hidup di laut lepas, tetapi angin kencang dan terus-menerus serta badai musim gugur yang terjadi menyebabkan mereka terdampar ke darat.

Penampakan Man-o-War Portugis ( Physalia physalis ) terjadi setiap beberapa tahun di Inggris tetapi lebih jarang di utara sejauh ini di Laut Irlandia, meskipun penampakan meningkat.

Mereka tidak bisa berenang dan berada di bawah pengaruh angin – itulah sebabnya mereka sering berakhir terdampar setelah badai besar.

Meskipun jarang berakibat fatal bagi manusia, sengatan mereka bisa menghasilkan rasa sakit.

Sumber : Suara.com

Artikulli paraprakWarga Geram, Satu Keluarga di Bandung Diusir Karena KDRT dan Hamili Anak
Artikulli tjetërBerikut Kriteria Dan Jadwal Guru Honorer Yang Dapat Mengikuti PPPK Tahap II