Beranda Kesehatan Eksperimen Baru ! Pria Ini Bikin Pembungkus Kopi Bisa Larut Dalam Air

Eksperimen Baru ! Pria Ini Bikin Pembungkus Kopi Bisa Larut Dalam Air

Publikbicara.com – Seorang pria lulusan teknologi pangan bernama Dennis, membagikan eksperimennya yang membuat takjub. Dalam eksperimen tersebut, ia berhasil membuat pembungkus kopi yang bisa larut dalam air.

Eksperimen tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @naktekpang. Sebelumnya, Dennis sempat membuat bubuk rumput laut di laboratorium miliknya.

Rumput laut yang ia dapatkan dikeringkan selama beberapa jam dan kemudian dihaluskan untuk menjadi bubuk. Bubuk rumput laut itulah yang ia gunakan untuk sejumlah eksperimen.

Eksperimen membuat pembungkus kopi ini berangkat dari komentar seorang warganet. “Bang, kalau dibikin semacam edible film bisa nggak?” Tanya warganet itu di kolom komentar video sebelumnya.

Untuk menjawab pertanyaan itu, ia langsung mempraktekkannya. Pertama, bubuk rumput laut itu dilarutkan ke dalam air yang tengah dididihkan.

Baca Juga :  Kesalahan Penulisan Kuasa Hukum KPU Memicu Teguran di Sidang MK PHPU Pileg 2024

Denis juga menambahkan pewarna hijau agar tampilannya lebih menarik. Setelah itu, larutan rumput laut tersebut ia tuang di wadah datar dan diratakan.

Setelah menunggu seharian, akhirnya larutan tersebut mengeras. Tekstur larutan tersebut juga berubah mirip plastik berserat yang lentur dan bisa dilipat.

Dennis kemudian merekatkan bagian-bagian pembungkus kopi tersebut dengan sealer. Selain itu, ia juga merapikan sisi-sisinya.

Pria ini kemudian memasukkan kopi dan merekatkannya kembali menggunakan sealer. Selanjutnya Dennis memasukkan pembungkus kopi tersebut ke dalam air dan menambahkan air panas.

Benar saja, pembungkus tersebut sungguh-sungguh larut. Percobaan ini berhasil dan menurutnya ini bisa menjadi ide bisnis yang ramah lingkungan karena tak meninggalkan sampah plastik. Namun tentu saja masih ada kekurangan pada pembungkus kopi ini.

Baca Juga :  Atlet IMI Raih Banyak Prestasi: Berikut History Karier Ziven Rozul Abi Salim

“Tapi kurangnya, edible film ini masih kurang gampang larut. Jadi mesti diaduk agak lama biar bisa larut semua,” ujarnya dalam video itu.

Dennis juga mengatakan pembungkus dari rumput laut itu tak mempengaruhi rasa ataupun bau. Namun, kopinya terasa sedikit lebih kental. Sebelumnya Dennis juga sempat bereksperimen membuat gelas yang bisa dimakan dari bubuk rumput laut.

Sementara itu, hingga Kamis (4/11/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.

Sumber : Suara.com

Artikulli paraprakCegah Varian Baru, Inilah Daftar Syarat Wajib Pendatang Dari Luar Negeri
Artikulli tjetërBRI Gandeng Investree dan Modal Rakyat Untuk UMKM