Beranda Daerah Pelajar SMAN 1 Cibungbulang Sudah di Vaksin Mencapai 95 Persen Pihak Sekolah...

Pelajar SMAN 1 Cibungbulang Sudah di Vaksin Mencapai 95 Persen Pihak Sekolah Siap Hadapi PTM

CIBUNGBULANG – Siswa dan Siswi di SMAN 1 Cibungbulang, Kecamatan Cibungbulang di lakukan suntik vaksinasi Covid-19 tahap ke 2 yang di gelar di gedung sekolah pada, Senin (11/10/2021).

Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Cibungbulang Indriyani Diyah Puspitawati menyampaikan, bahwa pelaksanaan vaksinasi terhadap Pelajar itu dibagi menjadi dua sesi. Untuk Sesi pertama digelar pukul 07.00 WIB sedangkan untuk sesi kedua dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB.

“Kita bagi menjadi dua sesi karna kan ga boleh mencapai 100% siswa hadir di sekolah,” ungkap Indriyani kepada wartawan disela kegiatan vaksin.

Indriani Diyah Puspitawati mengatakan, kegiatan vaksin tersebut disambut antusias oleh para siswa dan siswi, sehingga kegiatan tersebut tentunya membuat para guru dan tenaga kesehatan (Nakes) cukup kewalahan.

“Begitu juga dengan orang tua mereka juga setuju dengan kegiatan vaksinasi, sehingga mereka memberikan izin kepada anak-anak untuk di vaksin,” ujarnya.

Baca Juga :  Drama Agraria di Kabupaten Bogor: Antara PT HI dan Ribuan Penggarap Lahan di Kecamatan Nanggung.

Ia mengatakan, tidak mencapai 100% karna ada beberapa anak tidak diperbolehkan di vaksin alasanya selain faktor kesehatan juga ada yang tidak mendapat izin orang tua.

“Kalau ditotal keseluruhan hampir 95% siswa kami sudah di vaksin, kalau untuk petugas nakes kita bekerjasama dengan Puskesmas Cibungbulang dikarenakan dekat dengan sekolah kami, setiap kegiatan vaksin disini ada sekitar 30 nakes yang bekerjasama dengan kami,” cetusnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, dengan sudah mencapai 95% siswa sudah tervaksin, tentunya pihak sekolah sudah siap menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Kalo dengan kondisi saat ini kami untuk kegiatan PTM sudah siap,” ujarnya.

Baca Juga :  Kekalahan Pahit Timnas Putri Indonesia U-17 di Piala Asia Wanita U-17

Dirinya berharap, pelaksanaan PTM dapat segera diberlakukan sesuai instruksi dari pemerintah pusat.

Sementara itu, ia berharap agar pelaksanaan PTM bisa segera diberlakukan sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat.

“Seperti dicanangkan oleh Bapak Presiden dan juga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bisa terlaksana sesegera mungkin,” harapnya.

Sementara itu, salahsatu siswi SMAN 1 Cibungbulang Putri Damayanti mengaku senang karena sudah mengikuti vaksinasi massal di sekolahnya.

“Alhamdulillah tidak ada kendalan apa-apa cuma pegel saja, ini vaksin tahapan kedua,” ujarnya.

Putri Damayanti berharap, aktifitas kegiatan belajar mengajar segera diberlakukan, mengingat dirinya sudah bosan terhadap pembelajaran jarak jauh.

“Harapan sih sudah di vaksin agar badan sehat dan bisa kembali beraktivitas seperti bisa di sekolah,” singkatnya. (Fahri)

Artikulli paraprakDandim 0621/Kabupaten Bogor Tinjau Pembangunan Jembatan Terpanjang di Cibungbulang
Artikulli tjetërAyo Cek HP, Kuota Kemendikbud Ristek Sudah Cair