Beranda Daerah Dandim 0621/Kabupaten Bogor Tinjau Pembangunan Jembatan Terpanjang di Cibungbulang

Dandim 0621/Kabupaten Bogor Tinjau Pembangunan Jembatan Terpanjang di Cibungbulang

CIBUNGBULANG – Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Sukur Hemanto berserta jajarannya didampingi Kepala Desa Ciaruteun Ilir tinjau lokasi pembangunan jembatan rawayan terpanjang yang menghubungkan dua desa yang berlokasi di Desa Ciaruteunilir, Kecamatan Cibungbulang pada, Senin (11/10/2021)

Dandim 0621 Letkol Inf Syukur Hermanto menyampaikan, bahwa pembangunan jembatan rawayan tersbut diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat di wilayah Kabupaten Bogor yang sering kali terhambat. Salah satu contoh adalah aktifitas medis dan kesehatan seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di Kampung Gunungmenir Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang. Dimana seorang Ibu muda terpaksa harus di tandu oleh sejumlah orang saat akan melahirkan.

Peristiwa seorang ibu yang melahirkan hingga harus di tandu dan viral di media massa tersebut membuat Komando Distrik Militer 0621 Kabupaten Bogor merespon peristiwa tersebut

Baca Juga :  Peningkatan Harta Kekayaan Presiden Joko Widodo, Segini Nilainya?

“Dengan membangun jalan dan puluhan jembatan penghubung untuk mempermudah akses aktifitas masyarakat di sejumlah lokasi di Kabupaten Bogor,” ungkap Letkol Inf Sukur Hermanto kepada wartawan disela kegiatan kunjungannya.

Ia menyampaikan, salah satu jembatan yang di bangun adalah jembatan rawayan yang berlokasi di Desa Ciaruteun Ilir, Kecamatan Cibungbulang dengan panjang bentangan 125 meter, Lebar 1,2 meter merupakan jembatan rawayan terpanjang dari 33 titik jembatan yang dibangun oleh Kodim 0621/ Kabupaten Bogor di tahun 2021 ini.

Jembatan tersebut merupakan jembatan penghubung Desa Rancabungur ke Desa Ciaruten Ilir. Jembatan tersebut di bangun Kodim 0621 yang dikoordinir oleh Korem 061 Surya Kancana bogor dengan pertimbangan tingginya aktifitas dan mobilitas masyarakat.

Baca Juga :  Terpaksa oleh Perang: WNA Ukraina dan Rusia Ditangkap di Bali Terkait Laboratorium Narkoba Rahasia

Selain itu dirinya menambahkan, adanya beberapa situs dan prasati peninggalan sejarah juga menjadi pertimbangan di bangunnya jembatan rawayan Ciaruten tersebut.

“Pembangunannya Jembatan diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat melalui sektor pariwisata,” pungkasnya.

Hal itu disambut baik oleh warga sekitar, seperti diungkapkan Eva (35) salah satu warga Kampung Muarajaya, dirinya merasa senang dengan adanya rencana pembangunan jembatan tersebut. Pasalnya, dapat mempermudah akses bagi warga.

“Selama ini kan harus memutar melewati pasar ciampea, tentunya banyak memakan waktu dan biaya, dengan adanya pembangunan jembatan ini tentunya kita sangat senang,” ucapnya. (Fahri/Kamel)

Artikulli paraprakBima Arya Konsultasi Dengan Ridwan Kamil Soal PTM Agar Lebih Efektif
Artikulli tjetërPelajar SMAN 1 Cibungbulang Sudah di Vaksin Mencapai 95 Persen Pihak Sekolah Siap Hadapi PTM