Beranda Daerah Pantau Vaksinasi di IPB Dramaga, Kapolri: Memanfaatkan Hari Kemerdekaan ini Maka Percepatan...

Pantau Vaksinasi di IPB Dramaga, Kapolri: Memanfaatkan Hari Kemerdekaan ini Maka Percepatan Vaksinasi Bisa Dilaksanakan

DRAMAGA – Dalam mempercepat vaksinasi Kapolri Jendral Polisi Listiyo Sigit Prabowo menyebut dengan memomentum hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia ini diharapkan percepatan vaksinasi bisa dilaksanakan.

Untuk itu, Mabes Polri bekerja sama dengan Unit Desa Presisi (UDP) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB, Aktivis Inspira (Ormas Kepemudaan), dalam melaksanakan program vaksinasi massal Covid-19. 

“Untuk kita bekerjasama dalam rangka mengakselerasi vaksinasi yang merupakan bagian dari program pemerintah dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19 yang kita tahu sampai saat ini masih cukup tinggi walaupun secara nasional ini sudah turun di angka sekitar kurang lebih 20 hingga 23 ribu, namun kita pernah mencapai 56 ribu, artinya masih perlu kerja keras agar kita semua terbebas dalam menghadapi situasi ini yang sangat berat,” ungkap Listiyo Sigit Prabowo kepada wartawan pada, Selasa (03/08/2021).

Baca Juga :  Anggota DPRD Kabupaten Bogor Sambangi Korban Bencana Alam di Sukajaya. Aan Triana: Kita Berharap DPKPP Segera Turun Tangan

Disela peninjauan kegiatan vaksinasi covid-19 di gedung Graha Widya Wisuda Universitas IPB Dramaga, Listiyo Sigit Prabowo menyampaikan, salah satu strategi untuk menghadapi covid-19 adalah kegiatan vaksinasi, di wilayah Bogor sebagai penyangga ibu kota sangat penting untuk segera digarap dengan cepat karena menurutnya angka vaksinasi sekitar 16 persen sehingga butuh akselerasi.

“Kita harapkan dengan memanfaatkan hari kemerdekaan ini maka percepatan vaksinasi bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Menurutnya, semakin hari kegiatan vaksinasi akan semakin banyak dan masyarakat yang saat ini masih takut dalam kesempatan itu ia mengimbau, vaksinasi dalam rangka meningkatkan imunitas, kekebalan tubuh dalam rangka menghadapi covid, maka itu jangan ragu-ragu karena di semua negara juga melaksanakan itu.

Baca Juga :  Pelatih Sun Hong Ungkap Kesiapan Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U-23 Timnas Garuda Muda

“Selain itu juga menjaga prokes ketat, karena dengan menggunakan masker salah satunya, kita akan lebih aman dari potensi tertular dan menularkan,” imbuhnya.

Listiyo Sigit Prabowo juga menyampaikan, Kegiatan lain yang saat ini diberlakukan pemerintah dengan PPKM Level 1 dan 4 itu semua dilakukan untuk menjaga agar mencegah laju pertumbuhan covid-19.

“Ini juga menjadi tantangan bagi kita semua, jika kita bisa bekerjasama dengan baik, patuh terhadap prokes dan vaksinasi dipercepat, tentunya bisa dilaksanakan assessment,” pungkasnya (Fahri)

Artikulli paraprakKapolri Listiyo Sigit Prabowo Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di IPB Dramaga
Artikulli tjetërBupati Bogor Gandeng Semua Pihak Untuk Penuhi Target Vaksin