Beranda Daerah Bupati Bogor Gandeng Semua Pihak Untuk Penuhi Target Vaksin

Bupati Bogor Gandeng Semua Pihak Untuk Penuhi Target Vaksin

DRAMAGA – Bekerjasama dengan Polri, Vaksinasi Nasional Covid-19 digelar di Gedung Graha Widya Wisuda IPB Dramaga pada Selasa hingga Rabu, (3-4 Agustus 2021). Menyasar warga IPB dan sekitarnya, dengan jumlah ketersediaan vaksin sebanyak 10 ribu dosis.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Wakapolda Jabar, Wabareskrim Kapolres Bogor dan juga Bupati Bogor sempat meninjau kegiatan pelaksanaan vaksin tersebut.

Bupati Bogor Ade Yasin berharap, vaksinasi yang digelar atas kerjasama berbagai pihak ini dapat meningkatkan layanan kepada masyarakat dan menambah jumlah warga penerima vaksin di Kabupaten Bogor.

“Mudah-mudahan oleh lembaga lain juga bisa, karena target kita juga banyak,” kata Ade Yasin kepada wartawan saat menerima kunjungan Kapolri.(3/8)

Baca Juga :  Desa Curug Sambut Panen Perdana Jagung Hibrida C 21 Dalam Upaya Ketahanan Pangan : Ini Kata Babinsa Sertu Rusman

Saat ini, kata Ade Yasin, sebanyak hampir 20 persen warga Kabupaten Bogor yang telah disuntik vaksin dengan jumlah sekitar 800 ribu orang.

Di bulan Agustus ini, pihaknya mengejar target hingga mencapai 20 persen dengan total 1,2 juta orang.

“Setelah Agustus kita laksanakan lagi, dengan target 70 persen itu kan 4,3 juta yang harus vaksin,” tandasnya.

Sementara, Rektor IPB University Arif Satria mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk upaya pihaknya dalam membantu pemerintah dalam perluasan cakupan vaksinasi Covid-19.

Baca Juga :  Diisukan Akan Berpasangan Dengan Elly Rahmat Yasin : Jaro Ade Beri Pesan Menohok

“Kami ucapkan terimakasih atas support dari Polri untuk mempercepat vaksinasi mahasiswa, keluarga dosen dan juga masyarakat lingkar kampus yang ada di Dramaga,” ujarnya.

Menurutnya, IPB University saat ini dijadikan sebagai salah satu sentra vaksinasi di Kabupaten Bogor. Pihaknya juga menyediakan tempat isolasi mandiri untuk pasien Covid-19 gejala ringan dengan kapasitas 300 tempat tidur.

“Kami juga berhasil membuat oksigen konsentrator yang bekerjasama dengan LIPI dan sekarang sedang mengembangkan yang bekerjasama dengan kota dan kabupaten untuk mengatasi kelangkaan oksigen,” jelasnya. (Fahri)

Artikulli paraprakPantau Vaksinasi di IPB Dramaga, Kapolri: Memanfaatkan Hari Kemerdekaan ini Maka Percepatan Vaksinasi Bisa Dilaksanakan
Artikulli tjetërAnggota DPR RI Tommy Kurniawan Bantu Pelaku Usaha Dodol di Tenjo