Beranda Daerah Puskesmas Jasinga Bakal Jadi RS Tipe D

Puskesmas Jasinga Bakal Jadi RS Tipe D

JASINGA – Adanya wacana empat Puskemas di Kabupaten Bogor bakal naik tipe menjadi rumah sakit tipe D, salah satunya Puskemas Jasinga di sambut baik oleh Kepala Puskemas Jasinga dr, Noor Alya.

“Semua intinya berproses, doakan saja mudah-mudahan di jasinga nanti bisa dibangun rumah sakit tipe D, ” ujarnya.

Noor Alya menuturkan wacana adanya peningkatan Puskemas menjadi rumah sakit tipe D, saat ini masih proses kajian.

Baca Juga :  Bogor Bangkit, Ini Kata Ketua DPRD Rudy Susmanto: Menghidupkan Semangat Kolaborasi dalam Perayaan Hari Jadi ke-542

Namun, dirinya berharap adanya peningkatan dari Puskemas Jasinga menjadi Rumah Sakit Tipe D, bisa terwujud.

“Saat ini untuk kondisi di wilayah barat Kabupaten Bogor memang minim Rumah Sakit, sehingga kebutuhan adanya Rumah Sakit sangat di nantikan oleh masyarakat yang ada di Kecamatan Jasinga, ” ungkapnya.

Ketika di tanyakan kesiapan Puskemas Jasinga menjadi Rumah Sakit Tipe D, dirinya mengaku tentunya dirinya sangat siap. Salah satunya Puskemas Jasinga saat ini sudah memiliki Poned.
Ketika sudah di bangun Rumah Sakit untuk kelengkapan bakal berproses.

Baca Juga :  Tim Monitoring Kwarcab Kabupaten Bogor Verifikasi Kelayakan Calon Pramuka Garuda di Kwartir Ranting Cigudeg

“Doakan saja mudah2an di jasinga nnti bisa dibangun rs tipe D. Kami berharap wacana tersebut bisa terwujud, dengan harapan khususnya di wilayah jasinga mendapatkan kemudahan akses pelayanan spesialis maupun kebutuhan rujukan ke fasilitas tingkat lanjutan yaitu Rumah sakit tipe C,” tukasnya.

(Fahri)

Artikulli paraprakKatar, Warga dan Pemdes Gunung Bunder 2 Kompak Babad Jalan
Artikulli tjetërPandemi Covid-19 Jadi Momentum Transformasi Teknologi