Katar, Warga dan Pemdes Gunung Bunder 2 Kompak Babad Jalan

Berita Populer

- Advertisement -

PAMIJAHAN – Kegiatan bakti sosial (Baksos) dilaksanakan Karang Taruna (Katar) Desa Gunung Bunder 2, Kecamatan Pamijahan bersama warga dan Pemerintah Desa (Pemdes) melaksanakan kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) di beberapa ruas jalan desa pada, Jumat (04/06/2021)

Aksi bakti sosial Katar Dai bersama warga itu dilakukan dengan membersihkan sampah dan rumput liar yang menjalar ke badan jalan yang dianggap berpotensi mengganggu pengguna jalan yang melintas dan sampah.

Ketua Karang Taruna Dai Budi Mulyana mengatakan, kegiatan jumat bersih ini dapat memotivasi warga dalam bergotong royong demi menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Baca Juga :  Sembuhkan Sariawan Ala Pevita Pearce
- Advertisement -

“Serta menjadikannya sebagai pembelajaran positif bagi anak-anak muda yang ada di Desa Gunung Bunder 2.” pungkasnya.

Dalam aksinya, Budi Mulyana menyampaikan, berkat kekompakan antara Katar Dai dan warga sehingga, jalan penghubung dua desa tersebut menjadi bersih.

Sementara, Kepala Desa Gunung Bunder 2 Andri Ibrohim mengapresiasi, kegiatan para pemuda di desanya yang tergabung dalam Karang Taruna,

- Advertisement -

“Luar biasa, berbekal kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan dan pemeliharaan infrastruktur, para pemuda berhasil membebaskan ruang jalan dari rumput dan sampah,” kata Andri.

Selain itu, Andri Ibrohim menyampaikan, atas nama Pemdes Gunung Bunder 2, dirinya merasa bangga dengan tumbuhnya kesadaran warga dalam menjaga kebersihan lingkungan. Menurutnya, Katar Dai telah memberikan contoh dan keteladanan tentang pentingnya kerja sama antara warga dan Pemerintah Desa.

Baca Juga :  Tujuh Orang Pekerja Bangunan di Tenjo Bogor Tersambar Petir, Dua Diantaranya Meninggal Dunia

“Semangat pengabdian dan kerja sama seperti ditunjukkan oleh para pemuda Karang Taruna harus terus dijaga untuk meningkatkan tradisi gotong royong,” tutur Andri.

- Advertisement -

Andri berharap, dengan kepeloporan para pemuda, gerakan seperti itu dapat tumbuh terus dan menjadi budaya di Desa Gunung Bunder 2.

“Mudah-mudahan semangat para pemuda menjadi virus yang menular dan menyebar ke masyarakat lainnya,” harapnya.

(Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
27.7 ° C
32.5 °
27.1 °
73 %
2.4kmh
84 %
Sab
28 °
Ming
30 °
Sen
30 °
Sel
31 °
Rab
30 °

Berita terbaru

Kurikulum Merdeka Belum Semuanya Diterapkan di Sekolah Dasar di Leuwisadeng Bogor

Bogor, Publikbicara.com - Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) meluncurkan Kurikulum Merdeka sebagai rangkaian...

Berita Terkait
publikbicara.com