Site icon PUBLIKBICARA.COM

Tanggul Jebol, 2 Dusun di Cigudeg Diterjang Banjir

CIGUDEG – Jebolnya tanggul dan pendangkalan sungai Cidangdeur pada, Senin (17/05/2021) malam lalu, mengkaitkan banjir di 2 dusun di Desa Rengas Jajar, Kecamatan Cigudeg.

Kepala UPT Infrastruktur irigasi kelas A wilayah V Hendri mengatakan, pembangunan Tebing Penahan Tanah (TPT) akan segera dilakukan di tahun 2021 ini.

“Berdasarkan perintah pimpinan bahwa Keinginan warga ingin dibuat TPT kita akan laksanakan di tahun ini juga secepatnya,” kata Hendri kepada awak media pada Rabu, (19/05/2021).

Hendri menyampaikan, pihaknya bersama dengan UPT PUPR Cigudeg akan melakukan tindakan dengan menerjunkan alat berat untuk membongkar tanggul yang jebol dan melakukan pengerukan dasar sungai agar tidak dangkal.

“Agar ketinggiannya semakin rendah otomatis debit air semakin lancar disitu dan akan dibuatkan TPT dengan panjang 18 meter tinggi sekitar 4 meter otomatis akan menanggulangi dampak bencana banjir susulan,” ungkap Hendri

Terkait anggaran pembangunan TPT kata Hendri belum dibahas. Namun, sebagai langkah antisipasi, pihaknya akan melakukan pengerukan dasar sungai dengan menggunakan alat berat.

“Mudah-mudahan itu bisa kita tangani dan menjadi solusi untuk warga disini,” ujarnya.

(Fahri)

Exit mobile version