Beranda Nasional Api di Kilang Minyak Balongan Kembali Muncul

Api di Kilang Minyak Balongan Kembali Muncul

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) akhirnya buka suara terkait api yang kembali muncul di area tanki T-301 Kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Manajemen membenarkan kejadian tersebut dan sedang melakukan pendinginan dan pengawasan di lokasi.

“Hingga saat ini kami masih tetap melakukan pendinginan dan pengawasan di area tanki T-301 sambil memastikan tidak ada potensi api akan muncul lagi, termasuk dari minyak yang kemungkinan masih terperangkap dalam lipatan dinding plat tanki yang telah dipadamkan. Peralatan pemadam dan foam tetap standby disekitar area tanki,” kata SPV Communication and Investor Relation PT Pertamina (Persero) Agus Suprijanto seperti yang dikutip, Jumat (2/4/2021).

Baca Juga :  Mengungkap Teka-teki Kabinet Prabowo: Antara Rekor Gempita dan Sorotan Sejarah

Agus mengatakan manajemen juga terus melakukan pengawasan selama 24 jam ke depan. Tim fire fighting pun disiagakan terus untuk mengantisipasi adanya titik api yang muncul.

“Mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia agar kami dapat menangani insiden ini hingga benar-benar aman,” ungkapnya.

Sebelumnya, kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat kembali terbakar setelah sebelumnya berhasil dipadamkan. Kejadian tersebut terjadi pada Kamis (1/4/2021) malam dan ramai dibahas oleh warganet.

Baca Juga :  Revitalisasi BBM: Wancana Pertalite Dihapus, Bioetanol Membuka Horison Baru

Berdasarkan penelusuran detik.com, Jumat (2/4/2021), kejadian tersebut diunggah oleh akun Instagram @indramayuterkini. Salah satunya video kiriman dari @dedymusashi.

Dalam unggahan video tersebut juga dijelaskan penyebabnya, dugaan sementara berasal dari sisaan Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Api kembali membesar di salah satu tangki T-301 di area kilang Pertamina Refenery Unit VI Balongan. Upaya pemadaman dan pendinginan oleh tim fire fighting masih berlangsung. Api diduga berasal dari sisa BBM yang belum terbakar,” tulis akun @indramayuterkini.

Sumber: Sinarharapan

Artikulli paraprakLibur Panjang Hari Paskah, Jalur Puncak Macet Parah
Artikulli tjetërHonda Forza 750 Dapat Penghargaan Desain Terbaik