Beranda Daerah Puncak Bogor Longsor, Lalu Lintas Kedua Arah Dihentikan

Puncak Bogor Longsor, Lalu Lintas Kedua Arah Dihentikan

CISARUA–Kawasan Puncak Kabupaten Bogor Pada Minggu malam telah tebingan setinggi 15 meter longsor, dan menutupi badan jalan. Sehingga lalu lintas dari kedua arah terpaksa dihentikan hingga proses evakuasi matrial longsor selesai.

Peristiwa Longsor tersebut dibenarkan Anggota Damkar Kabupaten Bogor Restu Nurmawan bahwa Pihaknya mendapat laporan pada pukul 22.00 Wib telah terjadi longsor di daerah Cisarua.

“Kami mendapatkan laporan dari Camat Cisarua bahwa ada longsor di jalan raya puncak pada Minggu malam dan petugas langsung meluncur ke sana,”kata Restu Nurmawan.

Baca Juga :  Wow! Kepala Desa Akan Dapat Uang Pensiun Setelah UU Desa Nomor 3 Disahkan Presiden Jokowi

Restu mengatakan belum diketahui penyebab pasti longsor tersebut, mengingat saat itu intensitas hujan di kawasan puncak tidak begitu tinggi.

“Kemungkinan diperkirakan, jadi di atas longsoran itu memang ada jalur mata air, karena warga setempat suka mengambil air kesitu. Patut diduga itu mungkin ada mampet atau apalah, akhirnya air itu mencari jalur lain. Akhirnya, mungkin ketemu tanah yang gembur akhirnya merosok lah ke jalan,” kata Restu

Baca Juga :  Kekalahan Pahit Timnas Putri Indonesia U-17 di Piala Asia Wanita U-17

Akibat tebing longsor, mengakibatkan arus lalulintas menuju Bogor-Cianjur ditutup selama dilakukan proses pembersihan jalan oleh, Damkar, Dinas PUPR, BPBD dan unsur lainya serta warga setempat.

“Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa baik warga maupun pengendara yang melintas pada saat kejadian,”pungakasnya.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakLongsor di Gunung Mas, Jalur Puncak Ditutup Sementara
Artikulli tjetërPembatasan Aktifitas di Kabupaten Bogor, Ivan Pramudia : Kami Belum Tetapkan WFO