Beranda Internasional Woww!! Nama Presiden Jokowi Diabadikan Dalam Sebuah Nama Jalan Di Abu Dhabi

Woww!! Nama Presiden Jokowi Diabadikan Dalam Sebuah Nama Jalan Di Abu Dhabi

Abu Dhabi – Nama Presiden RI Jokowi diabadikan dalam sebuah nama jalan di Abu Dhabi. Acara peresmian itu dilakukan pada Senin (19/10) oleh oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, anggota sekaligus Chairman Abu Dhabi Executive Office.

Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Abu Dhabi, Nur Ibrahim mengatakan, kegiatan peresmian nama jalan itu turut dihadiri oleh Duta Besar RI untuk Uni Emirat Arab (UEA). Turut hadir pula sejumlah pejabat Kementerian Luar Negeri UEA dan Abu Dhabi Municipality. Nur mengatakan, penamaan Jalan Presiden Jokowi ini merefleksikan hubungan erat antar pemerintah Indonesia dengan UEA.

“Penamaan jalan Presiden Joko Widodo merefleksikan hubungan erat RI–UEA, sekaligus bentuk penghormatan (tribute) Pemerintah UEA kepada Presiden RI saat ini Joko Widodo dalam memajukan hubungan bilateral RI –UEA selama menjabat sebagai kepala negara,” kata Nur dalam keterangan tertulis, Selasa (20/10).

Baca Juga :  Rekomendasi Smartwatch Samsung : Dari Fitur Hingga Harga

Menurut dia, Jalan Presiden Jokowi terletak di salah satu ruas jalan utama yang membelah ADNEC (Abu Dhabi National Exhibition Center) dengan Embassy Area. Kawasan ini biasa di tempati sejumlah kantor perwakilan diplomatik.

Sementara itu, Dubes RI Husin Bagis yang diwawancarai media Abu Dhabi berharap penamaan Jalan Presiden Jokowi ini memperkokoh dan meningkatkan hubungan bilateral RI-UEA semakin erat.
Perubahan nama jalan di Abu Dhabi dengan nama pemimpin negara sahabat sebelumnya juga pernah dilakukan Pemerintah UEA pada tanggal 23 September 2019 lalu. Saat itu mereka meresmikan Jalan King Salman bin Abdulaziz Al Saud di salah satu ruas jalan di Abu Dhabi sebagai bentuk penghormatan atas kontribusi Raja Salman kepada dunia Islam dan untuk memperkuat hubungan bilateral UEA dan Arab Saudi.

Baca Juga :  Desa Curug Sambut Panen Perdana Jagung Hibrida C 21 Dalam Upaya Ketahanan Pangan : Ini Kata Babinsa Sertu Rusman

Penamaan Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi menambah deretan tokoh Indonesia yang namanya diabadikan dengan nama Jalan di luar negeri. Sebelumnya ada Jalan Sukarno di Rabat, Maroko, Jalan Muhammad Hatta di Harleem, Belanda, Jalan Raden Adjeng Kartini di Amsterdam, dan Jalan Munir di Den Haag.

Sumber : Kumparan

Artikulli paraprakPolisi Mengamankan 2 Admin Grup Facebook Yang Diduga Memprovokasi Melakukan Kericuhan Saat Demo
Artikulli tjetërRidwan Kamil: Terisa 2 Zona Merah Di Jawa Barat