Beranda Daerah Kekeringan Landa Desa Rancabungur

Kekeringan Landa Desa Rancabungur

Rancabungur– Sebagian Wilayah Kabupaten Bogor mulai dilanda kekeringan warga kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Seperti yang dialami Warga Kampung Rancabungur Satelit, Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur untuk mencukupi kebutuhan air sehari-hari rela pergi ke Rawa untuk mengambil air untuk minum, mencuci dan mandi.

“Sudah satu bulan lebih kekeringan, sumur saya kering ngambil air ke rawa setiap pagi dan sore warga antre untuk mendapatkan air buat mandi, mencuci,”kata Warga Rancabungur, Nursih (56), Rabu (2/9).

Nursih menuturkan warga ketika musim kemarau saat pagi dan sore selalu pergi ke Rawa atau kobakan yang cukup jauh dari pemukiman lokasinya sekitar 1 Kilometer.

Baca Juga :  Babinsa Desa Hadiri Proses Puskesman Melangkah ke Arus Akreditasi: Upaya Peningkatan Pelayanan Kesehatan yang Tertib dan Lancar

“Karena disana satu satunya tempat yang ada airnya ketika kekeringan melanda di Desa Rancabungur,”kata Nursih.

Warga berharap pemerintah setempat memperbaiki akses jalan ke lokasi mata air yang selalu dimanfaatkan warga saat kekeringan.

“Selain segera memberikan bantuan air bersih diharapkan pemerintah segera memperbaiki infrastruktur jalannya menuju mata air,”kata warga lain Deni.

Sementara Kasie Kesra Desa Rancabungur Aceng hampir seluruhnya 44 RT dari 11 RW dan 2 Kadus di Desa Rancabungur alami kekeringan saat musim kemarau ini.

Baca Juga :  Geger! Beredar Video Penemuan Bayi di Solokan oleh Warga Kecamatan Cigudeg

“Sudah hampir sebulan memang alami kekeringan, dan warga biasa pergi ke sumber mata air salah satunya rawa,”kata Aceng.

Aceng mengaku memang sejauh ini pihaknya belum memberikan bantuan air bersih. Dalam waktu dekat ini pihaknya bersama karang taruna akan segera berkoordinasi dengan pihak BPBD Kabupaten Bogor.

“Mungkin dalam waktu dekat ini akan segera berkoordinasi dengan pihak BPBD Kabupaten Bogor,”pungkasnya.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakAPDESI Nanggung Tolak Bantuan Antam Yang Tidak Transfaran
Artikulli tjetërPembobol ATM Ceburkan Diri Ke Sungai Kalibaru Setelah Aksinya Kepergok