Beranda Internasional Mantan Pemain Manchester City Pilih Balik ke Manchester United

Mantan Pemain Manchester City Pilih Balik ke Manchester United

DORTMUND – Borussia Dortmund dikabarkan sepakat untuk melepas gelandang sayap mereka, Jadon Sancho ke Manchester United seharga 60 juta paun (sekira Rp1,14 triliun) pada bursa transfer musim panas ini.

Sancho merupakan pemain kelahiran asal London, Inggris yang didatangkan Dortmund dari Manchester City pada 2017 saat usianya 17 tahun. Ia dibeli dengan nilai transfer 8 juta paun (sekira Rp141 miliar).

Man United Diyakini Bisa Tantang Liverpool dan Man City Musim Depan.

Selama bermain 3 tahun bermain di Dortmund, pemain Tim Nasional (Inggris) ini telah mencetak 34 gol dan 43 assist dari 99 penampilannya.

Baca Juga :  Ini Sejarah Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan yang Ternyata Pernah Bertemu

Pada Liga Jerman musim ini, Sancho juga bermain cemerlang. Dia mencetak 20 gol dan 20 assist bersama Die Borussen—julukan Borussia Dortmund.

Performanya yang apik menarik minat beberapa klub besar Eropa, seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain (PSG) dan Liverpool. Namun, Man united menjadi klub yang paling gencar menggaet Sancho.

Dortmund awalnya bersikeras akan menjual Sancho ke Man United dengan nilai transfer sebesar 109 juta paun (sekira Rp2 triliun). Bahkan mereka tidak berniat menurunkan harga meski banyak klub yang mengalami masalah keuangan karena pandemi covid-19.

Baca Juga :  Sirkuit Rumpin Membuka Jalan Menuju Kejayaan Otomotif, Aan Triana : Seperti Semi Mandalika

Namun, The Independent mengklaim, Dortmund telah menyepakati harga transfer Sancho ke Man United. Media asal Inggris tersebut menyebut Dortmund telah melepas Sancho dengan harga 60 juta paun (1,14 triliun).

Meski begitu manajemen Setan Merah harus membayar sisanya sekira 40 juta paun (765 miliar) kepada Dortmund.

Daily Mail melaporkan Dortmund memberi tenggat waktu kepada Man United untuk menyelesaikan transfer gelandang lincah tersebut hingga 10 Agustus 2020.

Sancho sendiri sudah tidak betah bermain di Liga Jerman. Ia rindu pulang kampung ke negara asalnya, Inggris.

Sumber bola.okezone.com

Artikulli paraprakSri Mulyani : Bantuan Sosial Akan Diteruskan di 2021
Artikulli tjetërTiga Seri MotoGP 2020 Dibatalkan