Beranda Internasional MotoGP 2021, Rossi Dibarter Quartararo?

MotoGP 2021, Rossi Dibarter Quartararo?

Jakarta – Valentino Rossi kabarnya akan bergabung ke tim Petronas Yamaha di tahun 2021. Namun, belum ada pembicaraan antara The Doctor dengan tim satelit Yamaha itu.
Kontrak Rossi bersama tim Monster Energy Yamaha akan berakhir di akhir musim 2020. Tim pabrikan Yamaha tersebut tak memperpanjang masa bakti pebalap 41 tahun itu dan memilih Fabio Quartararo sebagai rider baru di MotoGP 2021.

Naiknya Quartararo itu membuat Rossi harus terdepak dari tim Monster Energy Yamaha. Alhasil, juara dunia sembilan kali itu kini dikaitkan dengan tim Petronas Yamaha.

Baca Juga :  Dua Pemain WNI di Serie A Italia? Kabar Mengejutkan dari Kiper Maarten Paes

Rossi disebut-sebut bakal bergabung ke tim Petronas Yamaha dengan kontrak satu tahun plus opsi perpanjangan untuk 2022. Namun, kabar itu langsung dibantah Direktur Tim Petronas Yamaha, Johan Stigefelt.

Stigefelt menjelaskan jika sampai saat ini timnya belum mengadakan pembicaraan dengan Rossi. Walau begitu, ia tidak menyangkal jika rumor tersebut bakal menarik buat tim Petronas Yamaha, mengingat nama besar Rossi di MotoGP.

Baca Juga :  Diduga kelelahan, ada Robot di Korea Bunuh Diri dan Viral di Media Sosial

“Kalau berbicara tentang sejarah Valentino, maka kita berbicara soal pebalap paling penting dalam sejarah MotoGP dan salah satu atlet paling terkenal di dunia. Ini sangat menarik buat kami sebagai tim, apalagi jika ia bisa menjadi mitra kami,” kata Stigefelt, dilansir dari Speedweek.

“Namun, kami belum ada pembicaraan pribadi dengan Vale. Kami memang berkonsultasi dengan Yamaha, tetapi kami belum benar-benar duduk membahas rincian seluruh proyek yang melibatkan Vale,” Stigefelt mengungkapkan.

Sumber detik.com

Artikulli paraprakLagi, Kecamatan Jasinga Kembali Dikepung Banjir Hingga Longsor
Artikulli tjetërSalip Truk, Pengendara Motor Hilang Kendali dan Tewas Terseret Truk