Beranda News Abah “Keluarga Cemara” Adi Kurdi Meninggal Dunia

Abah “Keluarga Cemara” Adi Kurdi Meninggal Dunia

JAKARTA – Aktor senior pemeran abah dalam serial Keluarga Cemara, Adi Kurdi, meninggal dunia pada Jumat (8/5/2020) siang, di RS Pusat Otak Nasional, Jakarta Timur.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh sahabat Adi Kurdi, Romo Yustinus Sulistiadi Pr. “Mas Adi Kurdi meninggal dunia siang ini,” kata Romo Yustinus seperti dikutip Kompas.com pada Jumat (8/5/2020).

Namun demikian, sampai saat ini belum diketahui penyebab Adi Kurdi tutup usia. Seperti diketahui Adi Kurdi terkenal sebagai sosok Abah dalam Keluarga Cemara yang tayang pada pertengahan tahun 1990-an.

Lahir pada 22 September 1948 di Pekalongan, Jawa Tengah, Adi Kurdi meninggal dalam usia 71 tahun.

Selama berkarir, ia pernah mendapat penghargaan Indonesian Movie Actors Award untuk Lifetime Achievement, Piala Maya untuk Aktor Pendukung Terpilih dan nominasi Piala Citra untuk pemeran pendukung pria terbaik dan Piala Citra untuk pemeran utama pria terbaik.

Baca Juga :  Mengenal Dampak Positif Negatif Mengisi Bahan Bakar Mobil Hingga Penuh : Yuk Simak Untuk Peforma Kendaraan Anda

Adi Kurdi memulai kariernya di dunia hiburan sejak 1980. Namanya mencuri perhatian di kalangan sineas Indonesia berkat kemampuannya tampil di berbagai pementasan teater.

Salah satu pementasannya yang terkenal adalah Kisah Perjuangan Suku Naga. Kala itu, ia menjadi pemeran utama dalam teater asuhan WS Rendra, Bengkel Teater.

Kesuksesannya di jagat teater membuat Adi Kurdi dilirik dan diajak bermain dalam layar lebar. Namanya dikenal publik berkat penampilannya dalam film layar lebar berjudul Gadis Penakluk (1980).

Baca Juga :  Babinsa Desa Bagoang : Pendampingan Penyaluran Beras Bulog Tahap 3 di Desa Bagoang Berlangsung Sukses

Berkat bermain dalam film tersebut, Adi Kurdi berhasil masuk kedalam nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 1981.

Setelah itu, ia menjadi pemeran pendukung dalam film berjudul Putri Seorang Jendral hasil karya sutradara Wim Umboh.

Kariernya di dunia hiburan semakin cemerlang, hingga saat ini ia telah membintangi 17 film layar lebar di Tanah Air.

Tidak hanya itu, ia juga membintangi serial drama televisi terkenal, seperti Keluarga Cemara (1997), Ali Topan Anak Jalanan (1997), dan lainnya.

Bahkan, berkat perannya dalam serial Keluarga Cemara, Adi Kurdi selalu dijuluki sebagai Abah

Terbaru, ia kembali memerankan sosok Abah yang ikonik dalam film Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah.

Sumber:Kompas tv

Artikulli paraprakYoutuber Fredian Paleka, Berhasil Ditangkap
Artikulli tjetërPPE Rugi Karena Ada Korupsi Berjamaah?