Beranda Kesehatan Usai Latihan, 2 Pemain Liga Jerman FC KoIn Positif Corona

Usai Latihan, 2 Pemain Liga Jerman FC KoIn Positif Corona

Jakarta — Dua pemain klub Liga Jerman, FC Koln, dinyatakan positif virus corona usai tim tersebut menggelar latihan di tengah pandemi Covid-19 pada awal April.

Pada Senin (6/4), Koln dan klub-klub Bundesliga lain kembali berlatih bersama di tengah situasi darurat corona usai tiga pekan tidak menggelar latihan.

Akan tetapi, meski memperhatikan aturan seputar kebersihan dan menjaga jarak, kondisi tersebut tidak sepenuhnya membebaskan Koln dari infeksi corona.

Usai tes Covid-19 pada Kamis (30/4), tiga anggota klub berjuluk The Billy Goats itu dinyatakan positif, dua di antaranya merupakan pemain dan satu lainnya staf tim.

Baca Juga :  Bogor Bangkit, Ini Kata Ketua DPRD Rudy Susmanto: Menghidupkan Semangat Kolaborasi dalam Perayaan Hari Jadi ke-542

“Setelah penilaian kasus oleh otoritas kesehatan yang bertanggung jawab, tiga orang yang dinyatakan positif akan masuk ke karantina selama 14 hari di rumah,” demikian pernyataan Koln dikutip dari Guardian.

“FC Koln tidak akan mengonfirmasi nama apa pun karena menghormati privasi mereka yang terkena dampak,” ucap Koln melanjutkan.

Meski dua pemainnya dinyatakan terinfeksi corona, hal tersebut tidak membuat Koln menghentikan ses latihan di masa darurat ini. Tim asuhan Markus Gisdol itu tetap akan menggelar latihan guna mempersiapkan diri melanjutkan Liga Jerman yang kabarnya akan dimulai pada 9 Mei nanti.

Baca Juga :  Maskot Pilbup Bogor 2024 Diluncurkan: Pj Sekda Kabupaten Bogor Sampaikan ini

“Latihan FC Koln bisa berlanjut sesuai rencana, sesuai dengan langkah-langkah pengendalian kebersihan dan infeksi yang telah dilakukan sejak 6 April dalam latihan berkelompok,” tutur Koln.

Sebelumnya Kepala Eksekutif Liga Jerman, Christian Seifert, mengatakan Bundesliga akan kembali dimulai pada akhir pekan nanti dengan tertutup untuk penonton.

Sumber:Cnn indonesia

Artikulli paraprakMulai 6 Mei PSBB Jawa Barat Diberlakukan
Artikulli tjetërKang RS,  Iniasiasi Perda ZIS Kabupaten Bogor