Beranda Daerah Satu Keluarga Di Cileungsi Positif Corona

Satu Keluarga Di Cileungsi Positif Corona

CIBINONG – Satu keluarga di Kecamatan Cileungsi kembali dinyatakan positif Covid-19. Kali ini, keluarga tersebut terpapar dari sang ayah yang sempat dirawat sebagai PDP dan telah meninggal.

Bupati Bogor, Ade Yasin menjelaskan, kasus satu keluarga itu dikarenakan kontak langsung dengan kepala rumah tangga, S. Lelaki yang bekerja di perusahaan swasta Depok ini sempat dirawat di salah satu RS swasta Cileungsi, 2 April silam.

“Tuan S meninggal sehari setelahnya (3 April) dengan status PDP. Jenazah diperlakukan sebagai kasus infeksius atau Covid-19. Sebelumnya, sudah diambil swab oleh RS dan dinyatakan positif pada tanggal 9 April,” jelas Ade, Selasa (28/4/2020).

Baca Juga :  Rudy Susmanto: Komitmen Memajukan dan Menyejahterakan Kabupaten Bogor

Hasil positif Covid-19 itu pun membuat anggota keluarganya harus diambil sampel swab. Istri dan dua anaknya beserta satu asisten rumah tangga menjalani tes swab, 13 April lalu. Sedangkan, satu anaknya yang lain belum sempat diambil sampelnya.

“Hasil pemeriksaan swab (PCR) menunjukan semua sampel yang diambil positif, yaitu istri, 2 orang anak, dan 1 asisten rumah tangga. Rencana tindak lanjut adalah pengambilan sampel ke 2 kasus positif dan anaknya yang belum sempat diambil sampel,” jelasnya lagi.

Baca Juga :  DPR RI Akan Bahas Perpanjangan Usia Pensiun Kepolisian, Berikut Ulasannya.

Tiga Warganya Positif Covid-19, Keluar Masuk Puri Cileungsi Diperketat

Kasus local transmission itu menambah deretan kasus positif Covid-19 di Kecamatan Cileungsi. Itu setelah satu keluarga juga sempat dinyatakan positif lantaran ibu dan kedua anaknya terpapar Covid-19. Mereka bahkan sempat dijemput dinrumahnya oleh tim medis untuk diisolasi di RS Wisma Atlet Jakarta. Fildena super active reviews.

Sumber:Radar bogor

Artikulli paraprakPasar Tohaga Bogor Kini Bisa Diakses Melalui Aplikasi Mitoha
Artikulli tjetërAlasan Cegah Corona, 700 Orang di Iran Tewas Setelah Konsumsi Alkohol