Beranda Nasional Hari Pertama PSBB Tanggerang Patuh Aturan, Belum Ada Yang Melanggar

Hari Pertama PSBB Tanggerang Patuh Aturan, Belum Ada Yang Melanggar

Jakarta – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan di Tangerang Selatan dan Kota Tangerang, sejak kemarin, Sabtu (18/4/2020). Di hari pertama PSBB Tangerang, para pelanggar belum menerima surat teguran polisi.
“Kalau Tangsel dan Tangerang Kota kan baru hari ini diberlakukan, namanya hari pertama kan dia harus bersosialisasi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, dikutip dari NTMC Polri.

Baca Juga :  Tim K9 Direktorat Polisi Satwa Baharkam Polri Gagalkan Perburuan Badak Jawa di Ujung Kulon

“Hari ini belum (ada surat teguran-Red), karena ini baru hari pertama, nanti hari Senin mungkin dia baru ada teguran, sampai hari Minggu ini baru sosialisasi secara masif dulu aja,” sambungnya lagi.

Yusri mengatakan masyarakat Tangerang Selatan dan Kota Tangerang sebagian besar sudah memahami seluk beluk aturan PSBB. Artinya masyarakat di Tangerang secara umum sudah sadar dan mematuhi aturan ini.

Baca Juga :  Revitalisasi Sistem Kesehatan: Perjalanan Menuju Tarif Tunggal BPJS Kesehatan dan Standar Pelayanan yang Ditingkatkan

Adapun pelanggaran PSBB didominasi oleh pengendara motor yang tidak memakai masker dan pengendara mobil yang belum menerapkan aturan kapasitas maksimal penumpang.

“Paling banyak masih masker ya, hampir sama semua rata-rata masker yang masih banyak belum pakai. Kedua, kendaraan yang melebihi 50 persen penumpang itu,” tukasnya.

Sumber:Detik.com

Artikulli paraprakDD Tahap Pertama, Desa Tegal Terus Tanggulangi Covid-19
Artikulli tjetërAde Yasin Targetkan Bansos Selesai Dibagikan Sebelum Ramadhan