Beranda Daerah DD Tahap Pertama, Desa Tegal Terus Tanggulangi Covid-19

DD Tahap Pertama, Desa Tegal Terus Tanggulangi Covid-19

KEMANG – Pemerintah Desa Tegal terus berupaya melawan penyebaran Covid 19 di wilayah desa tersebut. Setelah membentuk satgas relawan penanggulangan Covid-19 di masing -masing RW. Perlengkapan satgas dan media cuci tangan portable berserta alat Disinfektan, dan alat pengukur suhu tubuh (thermogun) telah disalurkan ke setiap gugus satgas relawan.

“Setelah satgas surga terbentuk dari anggaraan Dana Desa (DD) Penyerahan bantuan untuk relawan covid-19 berupa thermogun, alat cuci tangan portable
alat semprot disinfektan, cairan disinfektan, sabun cuci tangan dan rompi kegiatan,”kata Kades Tegal, Kasim Sunardi, kepada wartawan, Sabtu (18/4).

Kasim mengatakan, perlengkapan (alat) tersebut diberikan kepada 14 RW yang ada di Desa Tegal dari alokasi anggaran DD tahap pertama.

Baca Juga :  500 ton Beras Medium dari Bulog Untuk Menstabilkan Harga Beras di Kota Bandung

“Sesuai maklumat presiden agar DD dialokasikan untuk penanggulangan Covid-19 dari itu saya selaku kepala desa setelah anggaran DD turun langsung membelikan alat alat tersebut,”kata Kasim

Sambung Kasim pihaknya pun sebelumya telah melaksanakan penyemprotan dengan unsur pemerintah desa Staf desa, BPD LPM , RT dan RW serta Karang Taruna.

“Melakukan war -war dan memasang spanduk himbauan agar tetap waspada namun tidak panik,”kata Kasim.

Ia pun meminta kepada tim relawan yang sudah terbentuk bisa memerangi Covid 19 ini dengan maksimal untuk melindungi masyarakat di desa Tegal agar tidak terpapar Covid 19.

“Kami pun telah meminta RT dan RW untuk membuat posko di setiap RW, mengawasi masyarakat luar yang ingin masuk ke wilayah Desa Tegal, guna mencegah penyebaran Covid 19,”kata Kasim.

Baca Juga :  Resep Membuat Sayur Asem Sunda Sedap dan Segar

Kasim pun menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Desa Tegal untuk tetap melaksanakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan harus tetap waspada tanpa rasa cemas terhadap penularan covid-19.

“Bila tidak ada keperluan yang terlalu penting kami selaku pemerintah Desa menghimbau untuk tetap berada di dalam rumah karena kita tidak pernah tau apakah kita yg tertular atau kitalah yg menularkan covid-19 kepada saudara, teman atau orang lain. Dan untuk seluruh satgas covid-19 tetap semangat dan tetap ikuti arahan dan anjuran pemerintah,”pungkasnya.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakRahma Azhari Menikah Lagi Dengan Bule
Artikulli tjetërHari Pertama PSBB Tanggerang Patuh Aturan, Belum Ada Yang Melanggar

Tinggalkan Balasan