29.9 C
Bogor
Kamis, 29 September 2022

Cegah Paparan Covid 19, Kades Cihud Buat Pos Cek Poin

Berita Populer

- Advertisement -

CIAMPEA — Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB Kabupaten Bogor telah diberlakukan pada Rabu pagi (15/4). Semua wilayah cek poin telah ditentukan titiknya. Namun bukan hanya sejumlah ruas jalan raya dilakukan PSSB. Untuk membantu Pemkab Bogor dalam memutus rantai Penyebaran Covid-19 Pemdes Cihideung Udik pun telah membuat beberapa pos pantauan atau siaga Covid 19.

“Kami telah membuat posko cek poin PSSB ditingkat desa, beberapa pos di tiap rw telah dibuat. Ada tiga jalur dari gerbang yang utama Cibanteng Babengket, terus jalur kedua alur Cihideung Ilir dan yang ketiga batas ketiga untuk batas desa kita gabung dengan kecamatan Tenjolaya lalu ada jalan – jalan kecil alternatif itu kita koordinasi dengan kepala desa Petir Dramaag. Namun untuk ke yang Bojong jengkol itu kita tutup total karena ada dua jalir,”kata Kepala Desa Cihideung Udik, Deni kepada wartawan media online ini, baru baru ini.

Baca Juga :  Warga Keluhkan Lambatnya Pekerjaan Betonisasi Jalan Cihideung Ilir

Kades Cihideung Udik (Cihud) Deni menjelaskan posko yang dibuat dilengkapi dengan tes suhu tubu dan penyemprotan disinfektan dan sipatnya antsipasi.

- Advertisement -

“Pos pos tersebut dibuat untuk mengantisipasi warga luar desa yang ingin masuk ke desa Cihideung Udik yang terpapar. Untuk warga Desa Cihideung Udik bisa lewat tapi harus dicek suhu tubuh dan dianjurkan memakai masker,”kata Kades.

Baca Juga :  Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Bandung Ketok Palu, Ade Yasin Di ponis 4 Tahun Penjara dan Dicabut Hal Politiknya

Dengan begitu, upaya yang dilaksanakan pemerintah desa dengan melibatkan unsur pemerintah desa, Linmas, Babinsa, Babinmas RT, RW dan Karang Taruna bisa memutus rantai Penyebaran Covid-19.

“Mudahan mudah ikhtiar yang kami lakukan bersama ini bisa memutus penyebaran Covid 19, Meskipun di Desa Kami belum ada yang terpapar mudah mudahan tidak ada,”pungkasnya.

- Advertisement -

(Cep Rendra)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
29.9 ° C
29.9 °
29.9 °
68 %
0.9kmh
80 %
Kam
30 °
Jum
30 °
Sab
29 °
Ming
26 °
Sen
30 °

Berita terbaru

Hendak Berziarah, Warga Tenjo Bogor Ditemukan Meninggal Dunia di Sungai Pandeglang Banten

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM - Diduga karena terpeleset, seorang warga Kampung Cipare, Desa Tenjo, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor ditemukan sudah dalam...

Berita Terkait
publikbicara.com