Beranda Daerah Cegah Paparan Covid 19, Kades Cihud Buat Pos Cek Poin

Cegah Paparan Covid 19, Kades Cihud Buat Pos Cek Poin

CIAMPEA — Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB Kabupaten Bogor telah diberlakukan pada Rabu pagi (15/4). Semua wilayah cek poin telah ditentukan titiknya. Namun bukan hanya sejumlah ruas jalan raya dilakukan PSSB. Untuk membantu Pemkab Bogor dalam memutus rantai Penyebaran Covid-19 Pemdes Cihideung Udik pun telah membuat beberapa pos pantauan atau siaga Covid 19.

“Kami telah membuat posko cek poin PSSB ditingkat desa, beberapa pos di tiap rw telah dibuat. Ada tiga jalur dari gerbang yang utama Cibanteng Babengket, terus jalur kedua alur Cihideung Ilir dan yang ketiga batas ketiga untuk batas desa kita gabung dengan kecamatan Tenjolaya lalu ada jalan – jalan kecil alternatif itu kita koordinasi dengan kepala desa Petir Dramaag. Namun untuk ke yang Bojong jengkol itu kita tutup total karena ada dua jalir,”kata Kepala Desa Cihideung Udik, Deni kepada wartawan media online ini, baru baru ini.

Baca Juga :  Ribuan Suku Baduy Turun Gunung Bawa Hasil Panen Dalam Ritual Seba

Kades Cihideung Udik (Cihud) Deni menjelaskan posko yang dibuat dilengkapi dengan tes suhu tubu dan penyemprotan disinfektan dan sipatnya antsipasi.

“Pos pos tersebut dibuat untuk mengantisipasi warga luar desa yang ingin masuk ke desa Cihideung Udik yang terpapar. Untuk warga Desa Cihideung Udik bisa lewat tapi harus dicek suhu tubuh dan dianjurkan memakai masker,”kata Kades.

Baca Juga :  Lonjakan Kasus COVID-19 di Singapura: Kementerian Kesehatan Ambil Langkah Cepat untuk Cegah Krisis Rumah Sakit

Dengan begitu, upaya yang dilaksanakan pemerintah desa dengan melibatkan unsur pemerintah desa, Linmas, Babinsa, Babinmas RT, RW dan Karang Taruna bisa memutus rantai Penyebaran Covid-19.

“Mudahan mudah ikhtiar yang kami lakukan bersama ini bisa memutus penyebaran Covid 19, Meskipun di Desa Kami belum ada yang terpapar mudah mudahan tidak ada,”pungkasnya.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakThalita Latief Selalu Semangat Untuk Sembuh Dari Penyakitnya
Artikulli tjetërPT.PLN Mulai Mendata Pelanggan Listrik Nonsubsidi 900 VA dan 1.300 VA Untuk Diberi Keringanan