Beranda Nasional Social Distancing KRL Perlu Perhatian Agar PSBB Berhasil

Social Distancing KRL Perlu Perhatian Agar PSBB Berhasil

Jakarta-Wakil Ketua Komisi V DPR Syarif Alkadri meminta pemerintah menutup semua akses keluar dan masuk Jakarta. Selain itu ia juga berharap pemerintah agar melakukan penertiban social distancing khususnya di KRL.

“Nah kalau di KRL ini kita agak sulit memang, orang ngantre berdesak-desakan. Tapi saya kira solusinya bahwa harus ditingkatkan sosialisasi dan pengawasan. Bahwa pentingnya social distancing ini,” kata Syarif kepada kumparan, Kamis (16/4).

Meski demikian, Syarif tidak bisa menjawab secara pasti terkait dengan sanksi bagi pelanggar PSBB ini. Sebab, dalam aturannya tidak diatur dengan tegas. Tapi, dia berharap semua bisa ikut berpartisipasi untuk tertib PSBB.

Baca Juga :  Sekda Bogor Buka Suara Soal Pengusaha Tolak Penutupan Jalan Otista

“Terkait dengan sanksi saya kira memang tidak ada aturan sanksi yang jelas. Namun kepala daerah bisa membuat aturan itu melalui pergub misalnya,” ujar Syarif.

Untuk mendukung PSBB, kata Syarif, juga perlu didukung oleh perkantoran khususnya swasta. Dengan merumahkan seluruh atau sebagian karyawannya, maka kendaraan tidak akan sepadat biasanya. Syarif juga sepakat apabila semua akses kendaraan umum di Jabodetabek untuk ditutup.

Baca Juga :  Samurai Biru Cetak Gol Tapi Berbau Kontroversial

“Saya sepakat apabila semua transportasi keluar masuk Jakarta, tidak hanya Jakarta, tapi Jabodetabek itu dihentikan baik KRL maupun kendaraan umum lainnya. Memang saya melihat masih ada orang yang beraktivitas kerja di tengah pandemi ini. Nah saya berharap pihak perusahaan terutama swasta itu bisa merumahkan karyawannya itu,” ujar politikus NasDem ini.

“Kalau semua masih berjalan, saya kira tidak akan efektif untuk social distancing ini. Termasuk juga memutus penyebaran ini akan sulit,” tutup Syarif.

Sumber:Kumparan

Artikulli paraprakPolsek Leuwiliang Bareng Muspika Bagikan Masker ke Pengguna Jalan
Artikulli tjetërThalita Latief Selalu Semangat Untuk Sembuh Dari Penyakitnya

Tinggalkan Balasan