Beranda Kesehatan Satu Warga Pandeglang Terpapar Corona dan Meninggal

Satu Warga Pandeglang Terpapar Corona dan Meninggal

Pandeglang – Satu warga Pandeglang yang terpapar virus Corona dilaporkan meninggal. Total ada 36 pasien meninggal dari keseluruhan 216 kasus terinfeksi berdasarkan informasi Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Banten di infocorona.bantenprov.go.id pada Rabu (16/4), pukul 18.00 WIB.

Kasus warga Pandeglang terkonfirmasi terpapar virus Corona dan meninggal ini jadi yang pertama kali dilaporkan Gugus Tugas COVID-19 Banten. Artinya, hanya Kabupaten Lebak dan Kota Cilegon yang belum melaporkan kasus positif Corona.

Baca Juga :  Lezatnya Sensasi Nasi Bakar Peda: Menu Spesial di Sate Khas Senayan

Berdasarkan sebaran, dari 216 kasus se-Banten, urutan pertama ada di Kota Tangerang dengan 80 kasus. Kemudian Tangerang Selatan 76 kasus, Kabupaten Tangerang 55 kasus, Kota Serang 3 kasus, Kabupaten Serang dan Pandeglang masing-masing 1 kasus.

Angka pasien sembuh tercatat ada 27 orang. Angka ini menunjukkan bahwa jumlah kesembuhan karena Corona di Banten masih lebih sedikit dibandingkan angka kematian.

Tapi, angka kesembuhan pasien kategori PDP Corona menunjukkan lebih banyak dibanding yang meninggal. Dari total 940 PDP yang dicatat Pemprov Banten, ada 717 pasien masih dirawat intensif, 126 dinyatakan sembuh namun ada 97 orang meninggal dunia.

Baca Juga :  Balita Terjepit Eskalator di Cibinong City Mall: Insiden Menegangkan yang Berakhir Aman

Untuk menekan angka penyebaran virus, Pemprov Banten telah menyetujui diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tangerang Raya. PSBB dilaksanakan mulai 18 April hingga 3 Mei 2020. Namun, pelaksanaan PSBB kemungkinan diperpanjang jika penyebaran virus belum terkendali.

Sumber:Detik.com

Artikulli paraprak18 April 2020 Tanggerang Sudah Mulai PSBB
Artikulli tjetërLorenzo Bangga Pernah Mengalahkan 4 Rival Top Pembalap MotoGP