Beranda Ekonomi Jokowi:Insentif Fiskal Agar Diarahkan Ke UMKM Yang Produksi Alkes

Jokowi:Insentif Fiskal Agar Diarahkan Ke UMKM Yang Produksi Alkes

Jakarta – Pandemi virus Corona membuat kebutuhan alat-alat kesehatan meningkat tajam. Bayangkan, saat ini 213 negara berebut alat mulai dari APD, masker, obat hingga ventilator.

Indonesia sebenarnya memiliki banyak industri yang memproduksi alat-alat kesehatan. Bahkan kini banyak UMKM yang ikut memproduksinya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik hal itu. Dia menginstruksikan para menterinya untuk memberikan insentif kepada UMKM yang memproduksi alat kesehatan.

Baca Juga :  Kawal Pleno di Hari Trakhir: Ini Kata Batuud Koramil 0621-24 Jasinga dan Ketua PPK Jasinga

“Insentif fiskal tolong diarahkan ke industri-industri UMKM kita yang memproduksi barang-barang ini,” serunya saat membuka rapat terbatas, Rabu (15/4/2020).

Jika produksi alat-alat kesehatan sudah didorong, Jokowi meminta agar distribusinya diatur. Dia ingin agar mendahulukan kebutuhan dalam negeri sebelum diekspor.

Baca Juga :  Yuk Intip Gaji Rt di Setiap Daerah pada Tahun 2024 Berapa?

“Agar diatur betul manajemennya yang berkaitan dengan ekspor dan kebutuhan dalam negeri. Jangan sampai semuanya diekspor kita malah nggak dapat, diatur manajemennya. Sebaiknya, baik itu APD kita bisa produksi banyak, baik itu berkaitan dengan masker kita bisa produksi banyak, agar ini diatur,” ujarnya.

Sumber:Detik.com

Artikulli paraprakPSBB Sudah Berlaku,Polisi Periksa Kendaraan Yang Masuk dan Keluar Bogor
Artikulli tjetërSembuh Dari Corona, Tom Hanks dan Istri Partisipasi Dalam Penelitian Vaksin Virus Corona