Beranda Daerah Fraksi Golkar Mendorong Pemkab Bogor Untuk PSBB Menyeluruh Mencegah Covid-19

Fraksi Golkar Mendorong Pemkab Bogor Untuk PSBB Menyeluruh Mencegah Covid-19

CIBINONG — Dalam sidang paripurna DPRD Kabupaten Bogor bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Bogor, Jl Tegar Beriman, Cibinong (14/4) yang menerapkan prinsip pencegahan COVID-19 dengan menjaga jarak antar peserta sidang dan juga memberikan pilihan untuk anggota DPRD yang mau hadir ataupun mengikuti rapat dari rumah dengan aplikasi yang disediakan oleh Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor.

Agenda yang dibahas dalam sidang paripurna hari ini adalah Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Pemkab Bogor tahun Anggaran 2019 kepada DPRD Kabupaten Bogor.

Fraksi Partai Golkar menyampaikan pandangan partainya yang dibacakan langsung oleh Ketua Fraksi Partai Golkar, H. Achmad Tohawi meminta kepada pemerintah Kabupaten Bogor untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara menyeluruh di 40 Kecamatan Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Manfaat Terong Belanda Bagi Kesehatan,Berikut Penjelasannya

“Fraksi Golkar mendorong kepada PemKab Bogor untuk menerapkan PSBB di seluruh Kecamatan di Kabupaten Bogor dengan pertimbangan interaksi antar warga dan konektifitas wilayah di Kabupaten Bogor sulit jika hanya diterapkan PSBB sebagian, jadi jika menyeluruh maka hal ini bisa memaksimalkan upaya menekan sebaran COVID-19.” Ungkap Tohawi.

Fraksi Golkar juga meminta agar bantuan yang diberikan bisa didistribusikan maksimal dan sesuai dengan keadaan hidup masyarakat terdampak COVID-19.

“Pemberian bantuan terkait dampak sosial ekonomi di tengah pandemi COVID-19 harus benar-benar tepat sasaran dan sesuai dengan keadaan hidup masyarakat yang memang ekonominya terpukul saat pandemi ini melanda, pengawasan terkait pendataan harus jadi perhatian khusu bagi pemkab”. Sambung Ketua Fraksi Golkar ini.

Baca Juga :  Kalender  Pemerintah Indonesia Prediksi, Awal Ramadan 1444 Hijriah Jatuh Pada Tanggal 23 Maret 2023

“Tidak lupa dan jangan juga kita luput perhatian bahwa di pengungsian bencana alam, saudara-saudara kita disana harus tetap diperhatikan dan diberikan haknya seperti hunian dan tempat tinggal yang layak serta distribusi bantuan yang tetap diberikan.” Lanjut Politisi asal dapil VI Kabupaten Bogor ini.

Pada penyampaian penutupnya, Fraksi Golkar menerima LKPJ Pemkab Bogor untuk segera dibahas di rapat Komisi dengan tetap memperhatikan prinsi Physical Distancing.

“Fraksi Golkar juga tidak lupa mengucapkan Selamat Hari Paskah kepada ummat Kristiani dan juga Marhaban ya Ramadhan kepada seluruh ummat muslim, Mohon maaf lahir dan bathin, semoga kita semua diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menjalani ibadah puasa ditengah pandemi COVID-19”. Tutup Tohawi.

(Edo)

Artikulli paraprakSeorang Warga Ciomas Tewas Tenggelam Di Pantai Karangasari
Artikulli tjetërWagub Jabar Ajak Masyarakat Tanggulangi COVID-19

Tinggalkan Balasan