Beranda Internasional Tim Brazil Kerjasama Dengan Rekan Senegara Perangi Covid -19

Tim Brazil Kerjasama Dengan Rekan Senegara Perangi Covid -19

Brazil – Anggota tim Brazil untuk Piala Dunia 1982 telah bersatu kembali untuk meminta rekan-rekan senegara untuk bekerja sama dan menyumbangkan uang guna membantu perkampungan padat di negara mereka menghindari kerusakan terburuk akibat virus corona.

Dalam satu gagasan yang dipimpin oleh Paulo Roberto Falcao, 19 pemain, termasuk Zico, Junior dan Leandro, merekam pesan melalui video meminta sumbangan. “Tim Brazil 1982 dikenal karena kreativitas, persatuan, dan etos kerja kolektifnya,” kata Falcao seperti dikutip Antara dari Reuters, Sabtu (11/4). “Sekarang kami mulai beraksi untuk Brazil lagi.”

Baca Juga :  Info Babak 16 Besar Piala Europa League Tahun 2024: Tim Liga Inggris dan Italia Akan Bertarung Sengit

Mantan gelandang AS Roma dan Internacional itu mengatakan 2,6 juta reais (500.000 dolar AS) telah dihasilkan dalam kurang dari satu pekan. Permohonannya itu adalah yang terbaru dari serangkaian upaya dari para pemain dan mantan pemain sepak bola terkemuka di Brazil untuk membantu negara di Amerika Selatan itu mengatasi dampak COVID-19.

Lebih dari 900 warga Brazil meninggal akibat virus tersebut, namun dokter khawatir jumlah kematian bisa meningkat berlipat ganda jika itu terjadi di Favela yang padat penduduk yang memenuhi sebagian besar kota-kota di Brazil.

Baca Juga :  Suka Dengan Motor Yamaha R1? Buruan Beli Karena Tahun 2025 Tidak Akan Diproduksi Lagi: Ini Alasannya

Tim Brazil pada Piala Dunia 1982 di Spanyol secara luas dianggap sebagai salah satu tim terhebat yang tidak pernah memenangi turnamen.

Setelah mengalahkan Uni Soviet, Skotlandia, Selandia Baru dan Argentina, Brazil hanya membutuhkan hasil imbang melawan Italia untuk maju ke semifinal. Namun, hattrik dari Paolo Rossi memberi Italia kemenangan 3-2 dan membantu mereka menuju final, di mana mereka mengalahkan Jerman Barat.

Semua tim Brazil kecuali Socrates, penjaga gawang Waldir Peres dan gelandang Batista masih hidup dan menyumbang video bagi gagasan Falcao itu.

Sumber:Elshinta.com

Artikulli paraprakPolda Jateng Ringkus Oknum Penolak Pemakaman Jenazah Perawat
Artikulli tjetërJadwal Belajar Di Rumah Melalui TVRI