29.9 C
Bogor
Kamis, 29 September 2022

Pemkab Bogor Siap-Siap Terapkan PSBB

Berita Populer

- Advertisement -

Bogor – Kabupaten Bogor bersiap-siap menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pemkab Bogor saat ini hanya menunggu keputusan Kementerian Kesehatan.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, pertimbangan untuk menerapkan PSBB itu karena warga Bumi Tegar Beriman yang terkonfirmasi positif Covid-19 jumlahnya terus meningkat. Terakhir, angkanya mencapai 27 orang dimana 3 orang dinyatakan sembuh dan 3 orang lainnya meninggal dunia.

“Jakarta sudah melaksanakan PSBB dan sebagai daerah penyangga, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi harus serentak juga menerapkan PSBB. Kami siap menerapkannya,” ujar Ade Yasin kepada wartawan, Jumat (10/4/2020).

Baca Juga :  Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Bandung Ketok Palu, Ade Yasin Di ponis 4 Tahun Penjara dan Dicabut Hal Politiknya
- Advertisement -

Dia menyebutkan, PSBB di Jakarta juga akan maksimal menanggani dan mengurangi penyebaran wabah virus corona apabila daerah penyangganya melaksanakan hal serupa.

“PSBB di Jakarta akan maksimal kalau wilayah atau daerah penyangganya juga melaksanakan hal yang sama. PSBB di wilayah Provinsi Jawa Barat ini kendalinya harus dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga termasuk persiapan penanganannya yang tidak sendiri-sendiri, ada penyeragaman kebijakan dan itu harus disimulasikan dulu,” tambahnya.

Baca Juga :  Aan Triana Bersama Tenaga Ahli dari Ravindra Airlangga Salurkan Bantuan Warga Terdampak Bencana di Cigudeg

Ade menambahkan, dengan dilaksanakannya PSBB di Jakarta itu sebenarnya membantu Kabupaten Bogor dalam melakukan penanganan dan pencegahan penyebaran wabah virus corona.

- Advertisement -

Sumber:Inilah koran

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
29.9 ° C
29.9 °
29.9 °
68 %
0.9kmh
80 %
Kam
30 °
Jum
30 °
Sab
29 °
Ming
26 °
Sen
30 °

Berita terbaru

Hendak Berziarah, Warga Tenjo Bogor Ditemukan Meninggal Dunia di Sungai Pandeglang Banten

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM - Diduga karena terpeleset, seorang warga Kampung Cipare, Desa Tenjo, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor ditemukan sudah dalam...

Berita Terkait
publikbicara.com