Beranda Daerah Pemkab Bogor Siap-Siap Terapkan PSBB

Pemkab Bogor Siap-Siap Terapkan PSBB

Bogor – Kabupaten Bogor bersiap-siap menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pemkab Bogor saat ini hanya menunggu keputusan Kementerian Kesehatan.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, pertimbangan untuk menerapkan PSBB itu karena warga Bumi Tegar Beriman yang terkonfirmasi positif Covid-19 jumlahnya terus meningkat. Terakhir, angkanya mencapai 27 orang dimana 3 orang dinyatakan sembuh dan 3 orang lainnya meninggal dunia.

“Jakarta sudah melaksanakan PSBB dan sebagai daerah penyangga, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi harus serentak juga menerapkan PSBB. Kami siap menerapkannya,” ujar Ade Yasin kepada wartawan, Jumat (10/4/2020).

Baca Juga :  Wanita di Bogor Diringkus Polisi, Lantaran Gelapkan Dana Umroh

Dia menyebutkan, PSBB di Jakarta juga akan maksimal menanggani dan mengurangi penyebaran wabah virus corona apabila daerah penyangganya melaksanakan hal serupa.

“PSBB di Jakarta akan maksimal kalau wilayah atau daerah penyangganya juga melaksanakan hal yang sama. PSBB di wilayah Provinsi Jawa Barat ini kendalinya harus dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga termasuk persiapan penanganannya yang tidak sendiri-sendiri, ada penyeragaman kebijakan dan itu harus disimulasikan dulu,” tambahnya.

Baca Juga :  Netizen Gemes, Jungkook BTS Tutupi Matanya Dengan Tato Army

Ade menambahkan, dengan dilaksanakannya PSBB di Jakarta itu sebenarnya membantu Kabupaten Bogor dalam melakukan penanganan dan pencegahan penyebaran wabah virus corona.

Sumber:Inilah koran

Artikulli paraprakAparat Polisi Hentikan Pengendara Motor Yang Tidak Pakai Masker dan Berboncengan
Artikulli tjetërJenazah Perawat Ditolak, PPNI Bawa Kasus Ke Ranah Hukum

Tinggalkan Balasan