Beranda Bogor Raya Cegah Corona, Kecamatan Tenjolaya Dan Dramaga Perketat Perbatas

Cegah Corona, Kecamatan Tenjolaya Dan Dramaga Perketat Perbatas

TENJOLAYA – Cegah penyebaran wabah Covid 19,  Muspika Tenjolaya bersama Kecamatan Dramaga menutup Jalan masuk kedua wilayah di Desa Situ Daun, Kecamatan Tenjolaya.

Penutupan akses jalan dengan menggunakan potral dalam rangka uji penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

Camat Tenjolaya Farid Maruf mengatakan penutupan di jalur perbatasan dua kecamatan merupakan kesepakatan bersama antara Kecamatan Tenjolaya dengan Dramaga.

Dipilihnya akses Jalan di Kampung Cikupa, Desa Situ Daun, Kecamatan Tenjolaya dengan Desa Purwasari Kecamatan Dramaga merupakan batas wilayah dan padat dilalui kendaraan.

Baca Juga :  Terkait Protes Dugaan Pemotongan Dana Bansos, Kades Purasari: Jangan Ada Penggiringan Opini Masyarakat

Untuk petugas jaga merupakan kolaborasi dari dua Kecamatan. 

“Masyarakat sekarang tidak bisa keluar masuk wilayah semaunya. Tetapi mereka di cek suhu dihimbau menggunakan masker. Jika tidak terlalu urgent disarankan untuk kembali kerumah,” ujarnya.

Camat Dramaga, Ivan Pramudia menambahkan penutupan akses Jalan di perbatasan merupakan komitmen bersama dua kecamatan dalam memutus rantai Covid 19. 

Saat ini, Kabupaten Bogor tengah mengusulkan penerapkan PSBB. Sebelum PSBB diterapkan, Kecamatan mempersiapkan dengan uji coba pembatasan wilayah.

Baca Juga :  Setelah Singgung Sejumlah Artis,Pinkan Mambo Nyesal dan Minta Maaf

“Ibu Bupati sudah mengajukan permohonan PSBB, kita di wilayah harus mempersiapkannya. Salah satunya uji coba penutupan akses Jalan berbatasan,” bebernya.

Kedepan tidak hanya pembatasan wilayah Dramaga dan Tenjolaya.

Pihaknya dengan Camat Tenjolaya bakal berkordinasi dengan Camat Ciomas, Tamansari, Pamijahan dan Dramaga dalam rangka uji coba PSBB.

“Kecamatan Dramaga dan Tenjolaya tidak termasuk zona merah. Jika penyebaran Covid 19 tidak secepatanya diatasi lambat laun bisa masuk zona merah, sehingga diperlukan sinergitasi semua elemen,” tukasnya.

(Tama)

Artikulli paraprakKNPI Bersama Muspika Kecamatan Dramaga Bagikan Masker Gratis
Artikulli tjetërAparat Polisi Hentikan Pengendara Motor Yang Tidak Pakai Masker dan Berboncengan

Tinggalkan Balasan