Beranda Nasional Politikus Partai Gerindra Terpilih Jadi Wagub Jakarta

Politikus Partai Gerindra Terpilih Jadi Wagub Jakarta

JAKARTA – Politikus Partai Gerindra Ahmad Riza Patria terpilih menjadi wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta dalam pemilihan wagub oleh DPRD DKI Jakarta dalam rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (6/4/2020) siang.

Berdasarkan hasil perhitungan sementara Riza sudah memperoleh 65 suara. Perolehan suara Riza sudah melampaui setengah perolehan suara dari total anggota DPRD DKI Jakarta yang memilih, yakni 100 orang. Sementara rivalnya, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nurmansjah Lubis, mendapatkan 15 suara. Suara yang dinyatakan tidak sah sebanyak 1 suara.

Baca Juga :  Penampakan Baru Putri Ridwan Kamil Tanpa Hijab Saat Lebaran di Newcastle Inggris

Hingga pukul 12.21, perolehan suara Riza terus bertambah, sementara perolehan suara Nurmansjah masih 15 suara. Proses penghitungan suara pun masih berlangsung hingga pukul 12.21 WIB.

Partai Gerindra dan PKS telah mengusulkan dua nama calon wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno kepada DPRD DKI Jakarta. Dua nama itu adalah politikus Gerindra Ahmad Riza Patria dan politikus PKS Nurmansjah Lubis. Riza dan Nurmansjah merupakan cawagub baru yang diusulkan Gerindra dan PKS.

Baca Juga :  Alarm Merah di Gunung Ruang: Status Dinaikkan Menjadi Level IV Awas

Mereka menggantikan dua nama cawagub sebelumnya, yakni kader PKS Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Gerindra dan PKS mengganti nama cawagub karena nama Agung dan Syaikhu tidak kunjung diproses oleh DPRD DKI Jakarta. Padahal, dua nama itu sudah diserahkan ke DPRD DKI Jakarta pada Maret 2019.

Sumber:kompas

Artikulli paraprakSingapura Karantina 20 Ribu Pekerja Migran Selama 2 Pekan
Artikulli tjetërAnies Minta Perusahaan Ibu Kota Perpanjang WFH Sampai 19 April 2020