Beranda Daerah Pemkab Bogor Gelar Aksi Simpatik Cegah Covid 19

Pemkab Bogor Gelar Aksi Simpatik Cegah Covid 19

CIAWI-Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar aksi simpatik dan sosialisasi RW Siaga serentak di beberapa wilayah di Kabupaten Bogor guna mencegah penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19).

Aksi ini digelar di empat lokasi yang tepat menjadi titik masuknya ke Kabupaten Bogor, yakni Pos Gadog, Puncak Pas, Cigombong, serta Fly Over Cibinong. Bupati Bogor Ade Yasin memimpin aksi tersebut di simpang Gadog. “Sosialisasi kepada para pengguna jalan ini bertujuan agar mereka mempertimbangkan kembali perjalanannya menuju Bogor,” ujar Ade Yasin.

Menurutnya, aksi ini juga sebagai tindak lanjut instruksi Presiden Jokowi yang disampaikan melalui Gubernur Jawa Barat, bahwa dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona, seluruh Kabupaten dan Kota khususnya di Jawa Barat agar memberdayakan potensi masyarakat dalam bentuk RW Siaga.

Baca Juga :  Operasi Petir: Penangkapan Epik Sembilan Penambang Emas Nakal oleh Tim Patroli Antam

Ade Yasin menargetkan terbentuknya 3759 RW Siaga Corona dengan memerintahkan melalui 40 camat di Kabupaten Bogor. “Tugas RW siaga ini diantaranya melakukan sosialisasi, edukasi dan pembatasan pergerakan keluar masuk warga, termasuk memonitor tamu dan orang-orang yang tidak berkepentingan berada di wilayah masing-masing,” tutur Politisi PPP tersebut.

Selain itu dirinya menginstruksikan untuk menggiatkan kembali siskambling, wajib lapor 1x24jam dengan tetap memberlakukan pshycal distancing atau jarak minimal 1 meter. Ade juga meminta untuk memasang spanduk RW Siaga di setiap gerbang kampung.

“Dengan terbentuknya gugus tugas covid19 di tingkat RW maka Kabupaten Bogor bisa dikatakan siaga penuh menghadapi corona, karena RW siaga ini berfungsi sebagai alat deteksi dini penularan wabah,” Terang Ketua DPW PPP Jabar Ade Yasin.

Baca Juga :  Wajah Baru di Panggung Politik : Berikut Daftar Nama Anggota DPR RI dan DPRD Provinsi Jawa Barat Periode 2024-2029

Bupati Bogor mengajak seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh potensi masyarakat lainnya untuk berperan aktif dalam penanggulangan wabah Covid-19 di wilayahnya masing-masing serta Ade Yasin pun mengapresiasi warga yang telah terlibat.

“Terima kasih kepada warga masyarakat yang sudah bergotong royong dan secara sukarela terlibat dalam RW Siaga untuk melakukan upaya-upaya pencegahan” Kata Bupati Bogor.

Ade Yasin menghimbau kepada warga dari luar Bogor yang ingin masuk ke Bogor untuk berpikir dua kali. Ia berpesan untuk menahan dahulu keinginan masyarakat demi kebaikan bersama. “Jangan sampai kedatangan anda tanpa disadari, membawa virus dan menularkannya ke orang-orang terdekat. Sayangi diri anda, sayangi juga keluarga anda,” pungkasnya.(cr2)

Sumber:Radar bogor

Artikulli paraprakBahu Membahu HMI dan KNPI Kota Bogor Lawan Corona Semprotkan Disinfektan
Artikulli tjetërAnang Tutup Sementara Gerai Usaha Yang Dimilikinya