Beranda Bogor Raya Cegah Penyebaran Corona, Pemdes Harkat Jaya Terus Semprotkan Disinfektan

Cegah Penyebaran Corona, Pemdes Harkat Jaya Terus Semprotkan Disinfektan

SUKAJAYA – Wujud antisipasi sekaligus untuk mencegah penyebaran virus Corona, Pemerintah Desa (Pemdes) Harkat Jaya bersama Pospol Sukajaya dan Koramil, Serta Karang Taruna melakukan penyemprotan disinfektan di Hunian sementara korban bencana alam, dan setiap Kampung yang ada diwilayah nya.

Dalam penyemprotan itu, jajaran Pemdes sebanyak sepuluh personil gabungan yang dipimpin langsung Kepala Desa didampingi anggota Kapospol, dan babinsa terus melakukan pemutusan rantai penyebaran virus Covid – 19.

Kepala Desa Harkat Jaya H. Soleh mengatakan, kegiatan yang dilakukannya ini tidak menyurutkan semangat para petugas di lapangan untuk menyemprot disinfektan di setiap rumah warga, dan fasilitas umum lainnya. Langkah ini sebagai upaya memutus penyebaran Corona virus Dieases 2019 (Covid-19) di lingkungan Desa Harkat Jaya.

Baca Juga :  Sekda Bogor Buka Suara Soal Pengusaha Tolak Penutupan Jalan Otista

“Titik lokasi yang menjadi sasaran petugas pemyemprotan disinfektan, yakni meliputi tempat umum seperti sekolah, masjid, rumah warga, hunian sementara korban bencana, dan tempat umum lainnya,”katanya kepada Wartawan kemarin.

Lanjut H. Soleh menuturkan, pemdes harkat jaya akan terus melakukan penyemprotan jilid kedua, seperti rumah warga masyarakat yang belum dilakukan penyemprotan. “Insya Allah dalam waktu dekat, kita akan melakukan tahap kedua penyemprotan ke setiap rumah, sehingga warga terbebas dari wabah Covid 19,” ujarnya.

Mengingat, kata Kades H. Soleh, virus Corona menyebabkan terganggunya aktifitas masyarakat untuk bekerja maupun kegiatan sosial maupun ekonomi masyarakat. Bahkan pengajian Desa maupun kegiatan lainnya harus dihentikan sementara sebagai tindak lanjut intruksi dari pemerintah untuk mengurangi kerumuman massa.

Baca Juga :  PN Tangerang Mengesahkan Nikah Beda Agama

Sementara itu, Kapospol Sukajaya Aiptu Kosasih mengatakan, Selain pemyemprotan desinfektan ke setiap rumah warga dan fasilitas umum lainnya, dirinya pun juga menghimbau kepada seluruh masyarakat desa harkat jaya untuk mengurangi aktifitas di luar rumah apalagi di tempat umum, dan selalu mengamalkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Saya berharap masyarakat untuk menaati peraturan larangan sementara mengadakan resepsi acara apapun yang mengundang ramai orang. Seluruh pihak dari berbagai aspek harus bekerja sama untuk menahan penyebaran virus, termasuk tempat kerja ataupun tempat pelayanan umum untuk dibatasi sementara,”pungkasnya.

(Agus komeng)

Artikulli paraprakPria Penyebar Hoax Soal Corona di Tangkap di Pamijahan
Artikulli tjetërTiga Pasien PDP Covid-19 Meninggal “Bersamaan” Di RSUD Leuwiliang

Tinggalkan Balasan