Cegah Corona, Narapidana Gunungsindur Akan Dibebaskan

Berita Populer

- Advertisement -

Gunungsindur-Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) menyatakan telah mengeluarkan dan membebaskan 5.556 narapidana seluruh Indonesia sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona di lembaga pemasyarakatan (Lapas).

Hal tersebut merujuk pada Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor M.HH-19.PK/01.04.04 tentang Pengeluaran dan Pembebasan Narapidana dan Anak melalui Asimilasi serta integrasi dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Suhanda Abrizi Nahkodasi Aliansi Jurnalis Bogor

Namun, peraturan menteri tersebut tidak belaku bagi narapidana korupsi dan terorisme. Hanya berlaku bagi narapidana kasus dan umum.

- Advertisement -

“Iya, untuk koruptor dan teroris tidak ada. Hanya untuk yang umum. Narkoba pun hanya yang hukumanya di bawah lima tahun penjara,” ujar Kepala Lapas Khusus Kelas II A Gunungsindur,Mulyadi, kepada radarbogor.id Kamis (2/4/2020).

Baca Juga :  Viral Driver Ojol Beli Kado Ultah Untuk Dirinya Uang Hasil Dari Tip Yang Ditabung

Sementara itu untuk narapidana di Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur yang sudah bebas saat ini baru dua. Sedangkan dalam proses hingga Kamis (2/4/2020) sebanyak 13 narapidana.
“Yang 13 narapidana belum, masih proses,” tukasnya.

Sumber:Radar bogor

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
scattered clouds
22 ° C
26.1 °
21.6 °
94 %
1.6kmh
27 %
Ming
23 °
Sen
31 °
Sel
32 °
Rab
31 °
Kam
31 °

Berita terbaru

Suhanda Abrizi Nahkodasi Aliansi Jurnalis Bogor

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM - Aliansi Jurnalis Bogor menggelar pembentukan strukutural pengurus yang berlokasi di Villa Gaya, Sabtu (6/8) Desa Kopo...

Berita Terkait
publikbicara.com