Beranda Daerah Anggaran 40 Miliyar Untuk ODP Bogor Barat Dialihkan Untuk Penanganan Covid 19

Anggaran 40 Miliyar Untuk ODP Bogor Barat Dialihkan Untuk Penanganan Covid 19

Bogor-Anggaran Rp40 miliar untuk persiapan Daerah Otonomi Baru (DOB) atau pemekaran Kabupaten Bogor Barat dialihkan untuk penanganan virus corona atau covid-19.

Semula anggaran yang tertuang di APBD 2020 itu dialokasikan untuk pembebasan lahan calon ibu kota DOB Kabupaten Bogor Barat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin mengatakan, untuk menangani virus corona di Bumi Tegar Beriman, setiap anggaran yang bisa ditunda akan digeser.

Selain anggaran DOB Bogor Barat, Pemkab Bogor juga telah mengalokasikan anggaran sisa Belanja Tidak Terduga (BTT) sisa penanganan bencana Sukajaya, iuran anggota Korpri, serta pergeseran anggaran SKPD yang mencapai Rp80 miliar.

Baca Juga :  Penampakan Baru Putri Ridwan Kamil Tanpa Hijab Saat Lebaran di Newcastle Inggris

“Kita sedang rapatkan dengan DPRD anggaran SKPD mana saja yang bisa digeser. Karena ini demi nyawa manusia. Jadi nanti anggaran yang sudah digeser diharapkan bisa dianggarkan lagi di APBD Perubahan 2020,” kata Burhan, Rabu (1/4).

Menurutnya, anggaran tersebut akan digunakan untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan dan sebagian untuk membeli 1.000 unit alat rapid test.

Baca Juga :  Satu Keluarga Meninggal Terjebak di Jalan Berlumpur di Jalan Alternatif

Pertimbangan menggeser anggaran persiapan DOB Bogor Barat karena belum ada kejelasan dari pemerintah pusat terkait pencabutan moratorium DOB.

“Ya salah satunya itu. Toh kita juga bisa anggarkan nanti di perubahan dan di tahun berikutnya. Yang penting untuk menyelamatkan manusia dulu. Karena ini berkaitan dengan nyawa,” tandasnya.

Sumber:Metropolitan

Artikulli paraprakCegah Corona, Narapidana Gunungsindur Akan Dibebaskan
Artikulli tjetërJokowi: Saya Minta Siapkan Skenario Penanganan Arus Mudik Komprehensif