Beranda Daerah Belum Digunakan, RS Darurat Corona Wisma Kemendagri di Kemang Masih Dikaji Pemkab...

Belum Digunakan, RS Darurat Corona Wisma Kemendagri di Kemang Masih Dikaji Pemkab Bogor

Kemang-Tampaknya persiapan Pemkab untuk menjadikan wisma Diklat Kemendagri sebagai Rumah Sakit darurat yang ada di wilayah Kecamatan Kemang harus menunggu waktu. Musababnya, perlu ada kajian dan syarat khusus sebagai penunjang fasilitasnya.

“Untuk Wisma Kemendagri belum bisa dihuni yang rencananya buat pasien yg ODP maupun PDP,” kata Bupati Bogor Ade Yasin saat dikonfirmasi, Selasa (31/3).

Bahkan, Ade juga mengaku belum memastikan karena masih persiapan fasilitas lainnya sebagai penunjang rumah sakit darurat.

Baca Juga :  Resep Membuat Sayur Asem Sunda Sedap dan Segar

“Masih persiapan yang lain, jika ada warga menunjukan gejala atau demam bisa isolasi mandiri dulu dirumah masing-masing,” ucapnya

Sementara itu, Kabid Kesmas Dinkes Kabupaten Bogor Dede Agung menjelaskan, untuk status gedung wisma Kemendagri Masih dalam kajian dan harus mengacu standar RS darurat.

“Ada syarat dan ketentuan salah satunya bangunan memenuhi syarat. Meskipun Secara umum bisa digunakan tapi perlu ada tambahan fasilitas lain,” jelasnya

Baca Juga :  Laga Persib vs PSS Sleman Akan Digelar di GLBA

Dede juga menuturkan, ada beberapa harus ditambahkan diantaranya instalasi pengelolaan limbah dan harus siap dulu segala sesuatunya.

“Untuk penunjang fasilitasnya yang menyediakan pemkab dan saya Berharap 2 minggu bisa selesai pembenahannya dan tidak ada kendala sementara baru gedung dan fasilitas tempat tidur saja yang sudah ada,” pungkasnya.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakRavid Tes positif Covid-19, Warga di Kecamatan Kemang Masih Dibiarkan di Rumah
Artikulli tjetërJaring Pengaman Sosial Disiapkan Pemerintah untuk Atasi Dampak Covid-19

Tinggalkan Balasan