Beranda Daerah Desa di Kabupaten Bogor Lakukan Local Lokcdwon, Warga Diperiksa Suhu Tubuh

Desa di Kabupaten Bogor Lakukan Local Lokcdwon, Warga Diperiksa Suhu Tubuh

Kemang –Ditengah mewabahnya Covid-19, dan Kabupaten Bogor belum menentukan kebijakan lokal lockdown, Sebuah desa di kabupaten Bogor yakni Desa Bantarsari, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor telah menentukan kebijakan lokal lockdown, memperketat warga yang ingin masuk ke wilayah Desa Itu, selain memeriksa suhu tubuh warga pun diberikan cairan handsanitizer dan Disinfektan. Senin (30/3).

“Kami perketat akses masuk ke desa kami (Bantarsari), baik warga asli Bantarsari atau pun warga luar yang ingin masuk ke desa ini akan diperiksa suhu tubuhnya, jika ada yang lebih dari 37,5 akan disarankan untuk ke puskesmas diperiksa kesehatannya,”kata Kades Bantarsari Lukmanul Hakim, kepada wartawan, Senin (30/3).

Baca Juga :  PSG vs Barcelona: Pertarungan Sengit di Babak Perempat Final Liga Champions 2023/2024

Lukman sapaan Kades Bantarsari mengatakan, lokal lockdown itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 di wilayah Desa Bantarsari.

“Alhamdulillah untuk yang ODP dan PDP dan yang positif tidak ada sejauh ini mudah mudahan tidak ada ,”kata Lukman.

Dalam pemeriksaan itu selain pihak desa TNI-POLRI dan pihak Puskemas setempat hadir sembari mensosialisasikan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan, tidak keluar rumah, dan selalu mencuci tangan.

Baca Juga :  Mengarungi Gelombang Ampunan: Sholat Taubat sebagai Jalan Kembali kepada Allah

“Mudah – mudahan Covid 19 penyebaran bisa di minimalisir, kami pun sebelumnya telah melakukan Disinfektan di masjid, sekolah, fasilitas umum lainya,”kata Lukman.

Kegiatan itu akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan .

“Sampai 14 hari petugas yang jaga dipintu masuk juga dilaksanakan bergantian,”pungkasnya.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakPuan Maharani Akan Gelar Rapat Paripurna
Artikulli tjetërMulai Minggu Kemarin, PKL Kota Bogor Hentikan Usahanya Sementara