Beranda Daerah Dirut RSUD Bogor:Sudah Ada Penyumbang APD, Tapi Jumlahnya Masih Terbatas

Dirut RSUD Bogor:Sudah Ada Penyumbang APD, Tapi Jumlahnya Masih Terbatas

BOGOR- Sebagai rumah sakit rujukan untuk pasien corona virus desease (Covid-19), Rumah Sakit Daerah (RSUD) Kota Bogor sangat membutuhkan alat pelindung diri (APD) buat petugas medis yang menangani pasien.

Direktur Utama RSUD Kota Bogor, Ilham Chaidir mengatakan, meski sudah ada beberapa masyarakat yang membantu menyumbangkan APD, namun jumlahnya masih sangat terbatas.

Baca Juga :  Komsos Kreatif Babinsa Desa Bagoang: Membangun Kebersamaan dan Kepedulian

“Alhamdulillah, sudah ada warga Kota Bogor yang bantu. Seperti baju astronot dan masker, tapi jumlahnya belum menucukupi. Untuk baju astronot, kita masih butuh cukup banyak. Begitu juga dengan masker,” ujarnya kepada radarbogor.id, Sabtu (21/3/2020).

Untuk kebutuhan empat hari kedepan, sambungnya, diperkirakan masih mencukupi. Sedangkan APD yang dibutuhkan untuk 90 hari kedepan. “Kalau harus beli, harganya pun sudah sangat mahal,” terangnya.

Baca Juga :  Mengenal Istilah Burn Out : Yuk Simak Gejala dan Cirinya

Ilham mengatakan, untuk menutupi kekurangan APD tersebut, pihaknya sudah mengajukan bantuan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Barat. “Selain itu, kami juga berharap ada bantuan APD dari masyarakat,” tandasnya.

Sumber:Radar bogor

Artikulli paraprakSerena Williams Khawatir, Orang orang Disekitarnya Tertular Covid-19
Artikulli tjetërPernyataan Ustad Abdul Somad Soal Larangan Ibadah Di Masjid Selama Pandemi Corona