Dirut RSUD Bogor:Sudah Ada Penyumbang APD, Tapi Jumlahnya Masih Terbatas

Berita Populer

- Advertisement -

BOGOR- Sebagai rumah sakit rujukan untuk pasien corona virus desease (Covid-19), Rumah Sakit Daerah (RSUD) Kota Bogor sangat membutuhkan alat pelindung diri (APD) buat petugas medis yang menangani pasien.

Direktur Utama RSUD Kota Bogor, Ilham Chaidir mengatakan, meski sudah ada beberapa masyarakat yang membantu menyumbangkan APD, namun jumlahnya masih sangat terbatas.

Baca Juga :  Terus Jalin Silaturahmi, Alumni PGRI 1 Ciawi, Gelar Reunian dan Santunan Anak Yatim

“Alhamdulillah, sudah ada warga Kota Bogor yang bantu. Seperti baju astronot dan masker, tapi jumlahnya belum menucukupi. Untuk baju astronot, kita masih butuh cukup banyak. Begitu juga dengan masker,” ujarnya kepada radarbogor.id, Sabtu (21/3/2020).

- Advertisement -

Untuk kebutuhan empat hari kedepan, sambungnya, diperkirakan masih mencukupi. Sedangkan APD yang dibutuhkan untuk 90 hari kedepan. “Kalau harus beli, harganya pun sudah sangat mahal,” terangnya.

Baca Juga :  Pentas Budaya Akan Digelar di Padepokan Sanggabuana Taman Loka Lembah Cawene di Pamijahan Bogor, Ini Jadwalnya

Ilham mengatakan, untuk menutupi kekurangan APD tersebut, pihaknya sudah mengajukan bantuan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Barat. “Selain itu, kami juga berharap ada bantuan APD dari masyarakat,” tandasnya.

Sumber:Radar bogor

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
scattered clouds
22 ° C
26.1 °
21.6 °
94 %
1.6kmh
27 %
Ming
23 °
Sen
31 °
Sel
32 °
Rab
31 °
Kam
31 °

Berita terbaru

Suhanda Abrizi Nahkodasi Aliansi Jurnalis Bogor

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM - Aliansi Jurnalis Bogor menggelar pembentukan strukutural pengurus yang berlokasi di Villa Gaya, Sabtu (6/8) Desa Kopo...

Berita Terkait
publikbicara.com