Beranda Daerah Wali Kota Bogor Bima Arya Dinyatakan Positif Covid-19

Wali Kota Bogor Bima Arya Dinyatakan Positif Covid-19

Bogor – Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Bima Arya dinyatakan positif Corona setelah menerima hasil tes swab kemarin (19/3) sore.


“Pada hari Kamis sore, kemarin tanggal 19 Maret 2020, Wali Kota Bogor Bima Arya, telah menerima hasil tes swab yang menunjukkan positif COVID-19,” ujar plt Kadinkes Kota Bogor Sri Nowo Retno dalam keteranganya, Jumat (20/3/2020).

Sri mengatakan tes SWAB tersebut dilakukan di Rumah Sakit Bogor Senior.

“Tes sendiri dilaksanakan pada Selasa 17 Maret 2020 oleh RS Bogor Senior Hospital,” kata Sri.

Sebelumnya, Bima Arya sempat menyandang status sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona. Ia berstatus ODP setelah sempat pergi ke Turki dan Azerbaijan selama delapan hari.

Baca Juga :  Misteri TPS Liar: Kuburan Sampah Tersembunyi di Parung Panjang, Apa yang Terjadi di Balik Tirai Sampah

Bima Arya telah melaporkan kondisi kesehatannya ke Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Wali kota sudah juga sudah melaporkan kepada Gubernur Jawa Barat, Menteri Sekretaris Negara dan Menteri Dalam Negeri melalui saluran telepon terkait dengan kondisi beliau,” ujarnya

Bima Arya meminta warga Bogor untuk selalu menjaga kesehatan dan waspada ancaman virus Corona. Ia mengingatkan pula agar masyarakat selalu mendekatkan diri kepada Tuhan.

“Wali kota juga mengimbau kepada seluruh warga Bogor dan publik secara luas untuk terus waspada, betul-betul menjaga kesehatan dan selalu berhati-hati dalam tawakal dan munajat kepada Yang Maha Kuasa,” kata Sri.

Baca Juga :  Semangat Garuda Menguat: Timnas Indonesia Bersiap Menaklukkan Irak di Gelora Bung Karno

Diketahui, Bima Arya bersama 4 jajarannya, termasuk istri Bima Arya, Yane Ardian baru saja melakukan kunjungan dinas ke Turki dan Azerbaijan selama 8 hari dimulai sejak 8-15 Maret 2020.

Selama di Turki dan Azerbaijan, Bima dan rombongan mengunjungi Mall Pelayanan Publik terbaik di dunia yang menjadi rujukan Indonesia. Bima juga melakukan kerjasama di bidang wisata dan pertanian.

Setelah pulang ke Indonesia, Bima Arya berstatus sebagai orang dalam pemantauan (ODP). Usai melalui rangkaian pemeriksaan medis di Rumah Sakit Bogor Senior, Bima Arya dan seorang pejabat Pemkot Bogor dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Bima kini dikarantina di RSUD Kota Bogor.

Sumber : detikNews

Artikulli paraprakNikah Ketiga Kalinya, Kalina Berharap Yang Terakhir dan Jadi Makmum Yang Baik
Artikulli tjetërNasaruddin Umar Himbau Masyarakat Tetap Laksanakan Sholat Jumat