Beranda Kesehatan Kemenkes Prediksi Jumlah Penderita Covid-19 Akan Meningkat

Kemenkes Prediksi Jumlah Penderita Covid-19 Akan Meningkat

Jakarta – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memprediksi jumlah penderita positif virus Corona (COVID-19) akan meningkat. Menurut Kemenkes hal itu lazim dihadapi setiap negara yang mengawali fase awal kemunculan Corona.
“Perkembangan secara keseluruhan memang pada saat ini sedang akselerasi untuk semakin naik jumlah penderita. Ini kita maklumi dan ini juga menjadi gambaran yang lazim di beberapa negara lain terkait fase-fase awal dari munculnya kasus COVID ini,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto, di Graha BNPB, Jakarta Timur, Selasa (18/3/2020).

Baca Juga :  Zodiak yang Sensitif Terhadap Hal yang Horor : Berikut Ulasannya

Kemenkes berharap peningkatan jumlah penderita Corona tak terjadi terlalu panjang. Diharapkan pada bulan April, virus Corona dapat mulai terkendali.

“Kita akan mendapatkan gambaran semakin naik dan pada saatnya nanti kita prediksikan mudah-mudahan tidak terjadi terlalu panjang. Kita berharap pada setelah dilaksanakan kegiatan bersama masyarakat diharapkan pada bulan April kita sudah mulai bisa melihat hasilnya dan kita berharap bahwa ini akan sudah mulai terkendali,” ujar Yuri.

Baca Juga :  Mimpi Indah Wisata Terpadu Debus Jasinga: Warisan yang Meredup di Tepian Waktu

Yuri menyampaikan, ada 55 kasus baru virus Corona di Indonesia. Sehingga total tercatat sudah 227 orang tertular virus tersebut.

“Total keseluruhan sampai dengan sekarang ada 227 kasus positif,” Yuri.

Sumber:Detik.com

Artikulli paraprak20 Warga yang Masuk ODP Dinyatakan Negatif Corona
Artikulli tjetërPolhukam Pastikan Jadwal Pilkada Serentak September 2020 Mendatang