Kemenkes Prediksi Jumlah Penderita Covid-19 Akan Meningkat

Berita Populer

- Advertisement -

Jakarta – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memprediksi jumlah penderita positif virus Corona (COVID-19) akan meningkat. Menurut Kemenkes hal itu lazim dihadapi setiap negara yang mengawali fase awal kemunculan Corona.
“Perkembangan secara keseluruhan memang pada saat ini sedang akselerasi untuk semakin naik jumlah penderita. Ini kita maklumi dan ini juga menjadi gambaran yang lazim di beberapa negara lain terkait fase-fase awal dari munculnya kasus COVID ini,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto, di Graha BNPB, Jakarta Timur, Selasa (18/3/2020).

Baca Juga :  Viral Driver Ojol Beli Kado Ultah Untuk Dirinya Uang Hasil Dari Tip Yang Ditabung

Kemenkes berharap peningkatan jumlah penderita Corona tak terjadi terlalu panjang. Diharapkan pada bulan April, virus Corona dapat mulai terkendali.

“Kita akan mendapatkan gambaran semakin naik dan pada saatnya nanti kita prediksikan mudah-mudahan tidak terjadi terlalu panjang. Kita berharap pada setelah dilaksanakan kegiatan bersama masyarakat diharapkan pada bulan April kita sudah mulai bisa melihat hasilnya dan kita berharap bahwa ini akan sudah mulai terkendali,” ujar Yuri.

Baca Juga :  Jadi Idola Emak-emak, Tukang Tahu Gejrot Ini Viral Karena Tubuhnya Yang Kekar
- Advertisement -

Yuri menyampaikan, ada 55 kasus baru virus Corona di Indonesia. Sehingga total tercatat sudah 227 orang tertular virus tersebut.

“Total keseluruhan sampai dengan sekarang ada 227 kasus positif,” Yuri.

Sumber:Detik.com

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
scattered clouds
22 ° C
26.1 °
21.6 °
94 %
1.6kmh
27 %
Ming
23 °
Sen
31 °
Sel
32 °
Rab
31 °
Kam
31 °

Berita terbaru

Suhanda Abrizi Nahkodasi Aliansi Jurnalis Bogor

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM - Aliansi Jurnalis Bogor menggelar pembentukan strukutural pengurus yang berlokasi di Villa Gaya, Sabtu (6/8) Desa Kopo...

Berita Terkait
publikbicara.com