Beranda Daerah Fraksi Golkar Keluarkan Rekomendasi: Gercep Pemkab Bogor Masih Laun

Fraksi Golkar Keluarkan Rekomendasi: Gercep Pemkab Bogor Masih Laun

CIBINONG–Menyikapi beberapa isu besar yang ada di Kabupaten Bogor akhir-akhir ini, Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Bogor mengeluarkan beberapa rekomendasi dan pernyataan politik terkait kinerja Pemerintah Kabupaten Bogor dalam penanganan beberapa permasalahan yang menurut beberapa pihak belum maksimal.

Seperti diungkapkan sekretaris fraksi Golkar, Aan Triana Al Muharom sikap politik partai Golkar menyikapi isi permasalahan penyelenggara pemerintahan melaui Program Pancakarsa di Kabupaten Bogor dalam hal ini Bupati dan para SKPD.

Bahwa fraksi Golkar melihat ada beberapa isu besar yang menjadi perhatian masyarakat, dan menyangkut kehidupan masyarakat Kabupaten Bogor yang penanganannya dilakukan pemerintah belum maksimal.

” Dan ini harus segera dilakukan perbaikan dan menuntut kinerja eksekutif agar lebih cepat dan tepat”. Ungkap Aan.

Lebih lanjut Aan menegaskan, terkait langkah antsipasi penyebaran virus corona (COVID-19), fraksi Golkar mendukung upaya pencegahan ini karena hingga saat ini seperti yang kita ketahui virus ini belum ada vaksin pencegahannya, makanya langkah-langkah yang diambil harus benar-benar mempertimbangkan faktor kesehatan dan keselamatan.

“Kami fraksi partai Golkar menghimbau agar masyarakat Kabupaten tidak bepergian dulu untuk mengantisipasi tertular virus Corona,”ujarnya.

Ia pun mendesak pemerintah daerah harus mengupayakan penyediaan masker-masker yang dibagikan gratis kepada masyarakat Kabupaten Bogor sebagai salah satu langkah pencegahan terhadap corona.

“Mudah-mudahan kita semua berdoa agar dihindarkan dari virus ini dan jangan lupa untuk terus hidup sehat dengan rutin berolahraga dan makan makanan yang bergizi serta sementara ini menghindari tempat-tempat keramaian,”ujarnya.

Sementara itu dalam point-point rekomendasi dan pernyataan politik fraksi Golkar DPRD Kabupaten Bogor yang dibahas aagr diperhatikan Pemkab Bogor diantaranya :

1.Terkait pemulihan pasca bencana alam Kabupaten Bogor pada tanggal 1 Januari 2020, Fraksi Golkar mendorong kepada pimpinan DPRD untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dalam penanganan pemulihan bencana alam yang terjadi di wilayah Sukajaya, Cigudeg, Jasinga, Nanggung dan Gunung Putri serta Kecamatan Pamijahan yang terdampak akibat gempa bumi tanggal 10 Maret 2020 agar lebih cepat dan tepat dalam penanganannya.

2.Terkait pemulihan pasca bencana alam dan banjir di wilayah Ciseeng dan Kemang pada tanggal 1 Maret 2020, masyarakat agar segera diberikan penggantian benih ikan dan hewan ternak yang hilang.

3.Terkait kasus Corona Virus Disease 19 (COVID-19) Pemerintah Daerah agar secepatnya melakukan sterilisasi lokasi-lokasi vital guna melakukan pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19 dan melakukan sosialisasi dan menghimbau kepada masyarakat untuk hidup sehat dan tidak bepergian terlebih dahulu sampai dengan waktu yang telah ditentukan selama 14 hari ke depan. Pemerintah Daerah seyogyanya memberikan masker kepada masyarakat secara gratis dan mendistribusikan melalui puskesmas-puskesmas dan UPT-UPT yang ada,pungkasnya.

Laporan: Tim Redaksi

Artikulli paraprakDiguyur Hujan Deras Selama 4 Jam, Jasinga Dikepung Banjir
Artikulli tjetërSMPN 2 Leuwisadeng Laksanakan Instruksi Bupati Bogor