Beranda Bogor Raya Kenalkan Budaya Lokal Sejak Dini Himpaudi Kecamatan Kemang Gelar Porseni

Kenalkan Budaya Lokal Sejak Dini Himpaudi Kecamatan Kemang Gelar Porseni

Kemang-Dengan tema “Melalui Porseni kita kembangkan kemampuan, kreatifitas, kolaborasi, komuniksi dan kecintaan terhadap budaya lokal bagi anak usia dini” Himpaudi Kecamatan Kemang menggelar Gebyar Porseni yang dilaksanakan di Sekolah SMA Yadika, Desa Parakan Salak, Kecamatan Kemang, Minggu (13/3).

Ketua Himpaudi Kecamatan Kemang Nurfarida mengatakan, Gebyar Himpaudi Paud se – Kecamatan Kemang merupakan kegiatan rutin setiap tahun.

Untuk tahun ini, diikuti 929 peserta dari 40 lembaga yang ada di Kecamatan Kemang yang ikut pada kegiatan hari ini.
Dan kegiatan ini diikuti 8 jenis lomba, angklung, lomba tarian daerah nusantara, lomba hapalan Pancasila, lomba surat-surat pendek, lomba doa harian, lomba mewarnai, lomba seni lukis, lomba joget pinguin serta lomba estapet bola.

Baca Juga :  Gula Aren Jadi Icon Desa Puraseda, Hasil Produksi Warga Gunung Perang

“Tujuannya untuk menggali kreativitas anak dan cinta negara dan cinta kreasi daerah Nusantara. Terutama negara kita untuk mengenal Pancasila,”kata Nurfarida.

Ia pun mengatakan, kegiatan ini juga didukung dan dihadiri bunda bunda Paud (Ibu kepala desa).

Baca Juga :  Beberapa Gejala Covid Varian Terbaru yang Perlu Diperhatikan

“Alhamdulillah semua bunda-bunda Paud mendukung dan hadir ke sini,”katanya.

Sementara Pengurus Himpaudi Kabupaten Bogor Muhammad Nurdin mengatakan, setiap kecamatan melaksanakan kegiatan Porseni Sebelum dilaksanakan ditingkat kabupaten

“Dengan harapan diadakan Porseni ini pertama membangun kebersamaan, membangun solidaritas mengenalkan budaya lokal dan untuk memujudkan program Bupati Bogor Pancakarsa yakni Bogor Cerdas,”pungkasnya.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakBelajar dari Rumah untuk Cegah COVID-19, Wagub Jabar: Wali Murid Jangan Khawatirkan Santri di Pesantren
Artikulli tjetërKorban Termuda, Bayi Baru Lahir Terinfeksi Virus Corona

Tinggalkan Balasan