Beranda Daerah Cegah Corona, Bersama- Sama Polsek Ciampea Bebersih Lingkungan dan Tempat Keramaian

Cegah Corona, Bersama- Sama Polsek Ciampea Bebersih Lingkungan dan Tempat Keramaian

Ciampea– Guna menjaga lingkungan untuk terhindar dari berbagai penyakit DBD dan antisipasi pencegahan Virus Corona (Covid 19) Polsek Ciampea bersama, Kormil, Organisasi Masyarakat (Ormas) BPPKB, Pemuda Pancasila (PP) dan Kader PKK serta Kepala Desa melasanakan Giat Kurve disekitar terminal Ciampea serta Musholah dan tempat ibadah lainya yang ada di wilayah Hukum Polsek Ciampea.

Kapolsek Ciampea Kompol Anak Agung Raka mengatakan, kegiatan Kurve membersihkan lingkungan sekitar dan tempat keramaian serta tempat ibadah untuk menjaga lingkungan agar terhindar dari berbagai penyakit. Seperti DBD dan giat ini juga sebagai upaya pencegahan Virus Corona (Covid-19) yang saat ini telah mewabah di Indonesia.

Baca Juga :  Berawal Dari Everton Sampai Masa Keemasan: Ini Sejarah Liverpool

“Tentu upaya dini mengantisipasi Masyarakat agar terus mejaga lingkungan dengan melakukan kerja bakti dan selalu menerapkan PHBS dalam kehidupan sehari-hari,”kata Kompol Anak Agung Raka, kemarin.

Giat itu rencananya akan dilaksanakan setiap dua minggu sekali. Upaya itu dilakukan untuk menggalakkan kembali budaya gotong royong.

Baca Juga :  Akibat Tertukarnya Kertas Suara Pileg: Sejumlah TPS Harus Melakukan Pemungutan Suara Lanjutan

“Karena sejauh ini budaya gotong royong sudah sedikit pudar,”kata Kaposlek.

Sementara Kades Ciampea, Suparman yang juga ikut hadir dalam pelaksanaan giat tersebut mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kepolisian Sektor Ciampea yang selalu bersinergi dalam hal apapun.

“Dengan giat Kurve membersihkan lingkungan ini bagian dari cara untuk menyadarkan masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan lewat lingkungan sekitar Apalagi saat ini sedang Mewabahnya DBD dan Corona,”pungkasnya.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakKasus DBD Bertambah, Puskesmas Jasinga Melakukan Fogging
Artikulli tjetërBelajar dari Rumah untuk Cegah COVID-19, Wagub Jabar: Wali Murid Jangan Khawatirkan Santri di Pesantren