Beranda Kesehatan Menkes:Corona Merupakan Penyakit Yang Bisa Sembuh Sendiri

Menkes:Corona Merupakan Penyakit Yang Bisa Sembuh Sendiri

Jakarta – Tiga pasien positif virus Corona (COVID-19) di Indonesia dinyatakan sembuh dan 9 WNI ABK Diamond Princess juga dipastikan sembuh dari Corona. Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan hal itu membuktikan teori bahwa COVID-19 merupakan penyakit yang bisa sembuh sendiri.

“Dan saya merasa sangat berbahagia. Bahwa teorinya benar bahwa memang ini adalah self limiting disease yang akan sembuh sendiri. Penyakit yang akan sembuh sendiri,” kata Terawan saat jumpa pers di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur, Kamis (12/3/2020).

Baca Juga :  Koramil 0621-24/Jasinga Berjaga di Garda Depan Pasca Lebaran: Membantu Masyarakat Hadapi Arus Balik dan Musim Liburan

Terawan pun mengaku sangat berbahagia. Sebagai Menkes, dia pun mengecek secara langsung kesembuhan tiga pasien tersebut.

“Selaku Menkes saya harus mengecek sendiri. Harus mengecek dengan detail. Setelah oke, saya cek semuanya,” ujarnya.

Baca Juga :  Penomena Langka: Ramdhan Akan Diulang Dua Kali dalam Setahun. Berikut Ulasannya!

Diberitakan sebelumnya, tiga pasien positif virus Corona dinyatakan sembuh. Tiga pasien tersebut yakni kasus 06, kasus 14, dan kasus 19.

Kabar kesembuhan pasien positif Corona ini bukan yang pertama. Sembilan anak buah kapal (ABK) Diamond Princess juga telah dinyatakan sembuh. Selain itu, seorang WNI di Singapura telah lebih dulu dinyatakan sembuh.

Sumber:Detik.com

Artikulli paraprakWarga Pamijahan Sementara Tinggal di Tenda Darurat
Artikulli tjetërHujan Deras Disertai Angin Tumbangkan Pohon di Jalan Raya Kemang Bogor, Pengendara Motor Tertimpa